Beranda Teknologi Yuk Kenalan Sama Sabrina, Dongle Android TV yang Lagi Disiapkan Google

Yuk Kenalan Sama Sabrina, Dongle Android TV yang Lagi Disiapkan Google

1
0
Yuk Kenalan Sama Sabrina, Dongle Android TV yang Lagi Disiapkan Google

Royyan.net – Dengan semakin massifnya konsumsi konten berbasis streaming semisal video, film dan konten visual lainnya, keberadaan smart TV atau TV pintar kini makin dicari. Saat ini juga, sudah semakin banyak produsen elektronik yang memasarkan TV pintar berbasis sistem operasi Android.

Bagi yang tak ingin membeli TV pintar namun tetap ingin menikmati konten streaming dan fitur khas smart TV sendiri ada alternatif lain. Kalau tak mau repot membeli TV baru atau kebetulan budget pas-pasan, fitur dan teknologi khas TV pintar bisa tetap dinikmati dengan membeli dongle TV pintar yang juga sudah banyak beredar di pasaran.

Dengan menggunakan dongle tersebut, TV konvensional pun bisa berubah jadi TV pintar dan bisa menikmati konten-konten khas smart TV yang biasanya ditawarkan dalam format streaming. Merek-merek dongle TV pintar pun kini beragam, dengan yang terbaru, Google dikabarkan siap membesut dongle TV pintar baru yang diberi nama Sabrina.

Dongle Android TV baru dari Google sendiri sebagaimana dilansir Royyan.net dari XDADevelopers, Minggu (7/6), perangkat tersebut merupakan penerus dari Chromecast Ultra. Perangkat ini juga sudah dibekali dengan remote dan software Android TV di dalamnya.

Sekarang, informasi lebih lanjut tentang perangkat telah muncul secara online. Sabrina memiliki desain ringkas yang sedikit lebih tinggi dari perangkat Chromecast saat ini.

Dari gambar yang bocor, ada merek “G” besar di perangkat dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna Hitam, Putih, dan Merah Muda. Seperti sudah disinggung di atas, untuk kemudahan operasional pengguna, perangkat juga akan datang dengan remote control baru dan dari gambar, sepertinya sangat mirip dengan Daydream View.

Terlepas dari navigasi berbasis cincin di atas, ada enam tombol yang terdiri dari tombol back, Asisten, home, bintang / favorit, putar / jeda, dan volume bisu atau mute. Detail menarik lainnya yang bocor secara daring adalah perbaikan antarmuka Android TV berdasarkan konten.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa TV Android dapat diganti namanya menjadi Google TV dengan peluncuran perangkat baru ini. Produk yang akan datang, yang diberi nama sandi “Sabrina”, dilaporkan ditopang oleh chipset Amlogic dan akan datang dengan dukungan untuk Dolby Audio.

Sementara beberapa laporan menyarankan branding Nest untuk perangkat tersebut, nama ritelnya masih belum terkonfirmasi. Gambar yang bocor menunjukkan bahwa layar beranda pada perangkat lunak memiliki bilah atas tempat bidang pencarian ada di sudut kiri atas.

Kemudian Anda mendapatkan opsi seperti Untuk Anda, Film, TV, Live, Aplikasi, dan Perpustakaan Saya. Tata letak terlihat sangat mirip dengan tata letak Play Store saat ini di Android TV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini