Beranda Otomotif Yamaha Rancang Sepeda Motor Ramah Lingkungan, Gunakan Bahan Bakar Air

Yamaha Rancang Sepeda Motor Ramah Lingkungan, Gunakan Bahan Bakar Air

5
0
Yamaha Rancang Sepeda Motor Ramah Lingkungan, Gunakan Bahan Bakar Air

Royyan.net – Energi alternatif lain yang lebih ramah lingkungan untuk kendaraan mungkin akan segera terwujud. Yamaha dikabarkan sedang mengembangkan sepeda motor dengan bahan bakar air murni yang mungkin dapat mengaspal mulai 2025.

Sepeda motor Yamaha itu dikembangkan oleh desainer industri Maxime Lefebvre yang diberi nama XT500 H20. Konsep sepeda motor ini bernama enduro XT 500.

Dirilis pada tahun 1976, enduro orisinal yang disukai banyak orang dirancang oleh Shiro Nakamura untuk menjadi produk yang andal, ringan, dan tahan banting. Sepeda motor itu dengan roda depan 21 inci dan belakang 18 inci dan dengan bentuknya yang menonjol membuatnya sangat cocok untuk kehidupan dual-sport.

Lefebvre mempertimbangkan pada 2016 ketika mulai mengerjakan proyek ini. Setelah melalui tiga pengulangan, dan banyak pertemuan dengan tim desain Yamaha, Lefebvre memutuskan satu yang dia sebut tidak pernah habis.
Seperti aslinya, model akan ringan, tangguh, dan mudah perawatannya.

Paling menarik dari yang digagas Lefebvre adalah tentang bahan bakar motor tersebut. Untuk 2025, Lefebvre mengatakan berpotensi mengalihkan bahan bakar ke mesin H2O loop tertutup. Ini didukung oleh pompa air yang terus mendaur ulang air, jadi ramah lingkungan dan ekonomis.

Dilansir dari RideApart, selain gambar render mengenai sepeda motor konsep tersebut, tidak ada penjelasan spesifik lainnya soal kerja sistem air. Namun seperti sudah disinggung di atas, kinerja dari sepeda motor ramah lingkungan konsep Yamaha ini diprediksi cara kerjanya akan mengandalkan semprotan air bertekanan tinggi.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini