Beranda Gadget Xiaomi Tengah Garap Smartphone Dibekali RAM 16 GB

Xiaomi Tengah Garap Smartphone Dibekali RAM 16 GB

2
0
Xiaomi Tengah Garap Smartphone Dibekali RAM 16 GB

Royyan.net – Smartphone menjadi lebih kuat berkat prosesor kelas. Itu fakta tak terbantahkan. Hal itu pula yang menyebabkan pabrikan untuk membekali produk smartphone-nya dengan prosesor canggih. Banyak smartphone saat ini hadir dengan RAM besar misalnya saja dengan RAM 12 GB.

Dirasa belum cukup besar dan kuat, Xiaomi memiliki rencana lain. Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone dengan RAM 16 GB yang kemungkinan besar akan hadir untuk jajaran perangkat kelas atas berikutnya dari Xiaomi.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (10/6) laporan awal tersebut datang dari Tiongkok. Xiaomi dikatakan sedang mengerjakan perangkat baru dengan RAM 16 GB yang dinyatakan akan muncul sebagai anggota baru dari seri Mi Mix.

Ponsel ini diharapkan memiliki desain yang mirip dengan Mi Mix Alpha. Selain itu, akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dan akan mendukung koneksi 5G juga. Namun, saat ini baru sebatas rumor dan tidak ada pernyataan resmi yang dibuat oleh perusahaan.

Saat ini RAM 12 GB telah menjadi sangat umum, bahkan tersedia pada beberapa model yang cukup terjangkau. Samsung mulai memproduksi LPDDR5 12 GB pada Juli tahun lalu, produksi massal paket 16 GB dimulai pada Februari 2020.

Sedangkan untuk Xiaomi, mereka bermitra dengan saingannya Micron untuk mendapatkan sumber chip LPDDR5 untuk ponsel Mi 10. Micron menyatakan bahwa mereka mengharapkan ponsel 16 GB pada paruh kedua tahun ini.

Sementara Xiaomi mulai menyiapkan ponsel dengan RAM 16 GB, Nubia telah merilis perangkat game unggulan Nubia Red Magic 5G. Perangkat tersebut justru sudah memiliki 16 GB RAM dan dapat dibeli di pelbagai pasar.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini