Beranda Gadget Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

7
0
Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

Royyan.net – Xiaomi dengan sub-brand Redmi-nya resmi meluncurkan dua smartphone terbaru dari seri Redmi Note yaitu Redmi Note 9 Pro di Indonesia pada Selasa (9/6). Kehadiran perangkat ini diklaim meneruskan kesuksesan seri Redmi Note 8 Pro terdahulu. Handset tersebut dijagokan Xiaomi karena menciptakan benchmark baru untuk smartphone di segmen kelas menengah.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyampaikan di Xiaomi menyebut Redmi Note 9 Pro adalah seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya.

“Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Alvin dalam peluncuran virtual Redmi Note 9 Pro, Selasa (9/6).

Dari sisi jeroan, Redmi Note 9 Pro hadir dengan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon yang khusus dijagokan untuk sektor performa di segmen menengah. Chip tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3 GHz dengan fabrikasi 8 nm.

Performa jeroan dipadukan dengan pilihan penyimpanan RAM/ROM 6/64 GB dan 8/128 GB. Padanan tersebut diklaim Xiaomi andal untuk urusan performa di berbagai aspek penggunaan dan daya tahan baterai.

Dari sisi fotografi, Redmi Note 9 Pro hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang impresif. Lensa utamanya adalah 64 MP yang diklaim dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan. Ada juga lensa ultra wide-angle 8 MP, 5 MP lensa makro dan 2 MP depth sensor.

Peluncuran smartphone terbaru Redmi Note 9 Pro dari Xiaomi. (Screenshot/Rian Alfianto/Royyan.net)

Pada bagian depan perangkat, Redmi Note 9 Pro memiliki 16 MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depan Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion) yang ikonik dan diklaim sempurna untuk diunggah ke media sosial.

Redmi Note 9 Pro di sisi layar menampilkan layar berlubang yang disebut sebagai DotDisplay 6,67 inci. Layarnya sendiri memiliki kemampuan visual dengan menampilkan resolusi FHD Plus dan juga telah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Fitur lain dari Redmi Note 9 Pro adalah handset ini telah dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020 mAh. Smartphone ini juga menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W dan kini di seri Redmi Note menariknya lagi adalah perangkat ini telah dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC) untuk berbagai kebutuhan salah satunya layanan dompet digital.

Urusan kantong, Redmi Note 9 Pro dilempar ke pasaran dengan harga yang menarik. Redmi Note 9 Pro dengan pilihan RAM/ROM 6/64 GB ditawarkan dengan harga Rp 3,4 jutaan. Selanjutnya untuk pilihan dengan RAM/ROM 8/128 GB, handset ini dilepas ke pasar dengan harga Rp 3,8 jutaan dan akan tersedia di pasaran mulai 16 Juni mendatang dengan pilihan warna yang disebut sebagai Interstellar Grey, Tropical Green, dan Glacier White.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini