Beranda Gadget Xiaomi Luncurkan Fast Charger USB-C Baru, Kompatibel Buat iPhone

Xiaomi Luncurkan Fast Charger USB-C Baru, Kompatibel Buat iPhone

2
0
Jawapos

Royyan.net – Apple sebelumnya memutuskan untuk tidak mengikutsertakan adaptor pengisi daya dari kotak paket penjualan iPhone 12 Series terbaru mereka. Hal tersebut diklaim sebagai upaya membantu mengurangi dampak lingkungan dari industri yang mereka geluti.

Tak hanya iPhone 12 Series terbaru, gerakan tersebut bahkan diperluas ke model lama seperti iPhone 11 dan iPhone SE 2020 yang dijual setelah peluncuran iPhone 12 Series. Keputusan ini dengan cepat menuai beragam reaksi dari konsumen, khususnya para fanatik Apple.

Meski demikian, tidak diragukan lagi kalau keputusan Apple ini menciptakan peluang pasar yang menguntungkan bagi produsen aksesori pihak ketiga. Hal tersebut juga yang turut dilakukan Xiaomi.

Mereka baru-baru ini dilaporkan telah bergabung dengan liga Original Equipment Manufacturer (OEM) lainnya yang telah meluncurkan adaptor USB-C Power Delivery (PD) yang kompatibel dengan iPhone 12. Merek ini bergabung dengan perusahaan rantai ekologi ZMI yang juga meluncurkan adaptor 20W untuk iPhone 12.

Pengisi daya fast charging 20W USB-C dari Xiaomi dikatakan kompatibel dengan ponsel Apple termasuk iPhone 12 terbaru. Produk ini dijual dengan harga CNY 39 atau berkisar Rp 85 ribuan saja dan akan mulai dijual 3 November.

Pengisi daya dapat memberikan pengisian cepat untuk Xiaomi 10 dan iPhone 11, kompatibel dengan beberapa protokol pengisian cepat, dan juga dapat menyediakan pengisian cepat untuk perangkat seperti Samsung S10, iPad Pro dan Switch. Pengisi daya Xiaomi 20W Type-C memiliki tampilan putih dan berat 43,8 gram saja.

Pengisi daya Xiaomi 20W Type-C menggunakan perangkat penginderaan kapasitansi resistansi presisi tinggi, mendukung perlindungan tegangan berlebih, perlindungan arus berlebih, perlindungan sirkuit pendek, perlindungan suhu berlebih, dan memiliki karakteristik interferensi anti-elektromagnetik, riak rendah, dan ketahanan terhadap listrik statis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini