Beranda Gadget Xiaomi Kembali Hadirkan Smartphone Performa Tinggi dengan Poco F2 Pro

Xiaomi Kembali Hadirkan Smartphone Performa Tinggi dengan Poco F2 Pro

4
0
Jawapos

Royyan.net – Dua tahun lalu, Xiaomi pernah menghadirkan smartphone dengan performa tinggi dengan nama Pocophone F1. Kali ini, setelah lama absen dengan nama tersebut, Xiaomi kembali menghadirkan smartphone Poco dengan Poco F2 Pro.

Saat kehadiran Pocophone F1 dua tahun lalu, Xiaomi sekaligus memperkenalkan Alvin Tse sebagai Head of Global Poco. Kali ini, Alvin menjabat sebagai Country Director Xiaomi Indonesia.

Terkait dengan Poco F2 Pro, Alvin mengklaim bahwa perangkat tersebut telah ditunggu-tunggu oleh para tech enthusiast di Indonesia. “Poco F2 Pro menawarkan performa maksimal yang mendukung segala kebutuhan tech enthusiast dan professional gamers,” ungkap Alvin dalam peluncuran virtual produk terbaru Xiaomi pada Selasa (14/7).

Hadir dengan prosesor terbaik di pasar saat ini, Qualcomm Snapdragon 865, Poco F2 Pro digadang-gadang mampu mempertahankan kinerja maksimal yang berkelanjutan, kemampuan pemrosesan yang sangat cepat, dan pengalaman menikmati konten dalam layar penuh yang imersif.

Poco F2 Pro hadir dengan padanan penyimpanan RAM/ROM 8 GB dan 6 GB berteknologi LPDDR5 dan UFS 3.1 yang diklaim mampu memberikan kinerja terbaik. Demikian juga di kapasitas memori internal, perangkat tersebut hadir dengan dua pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB.

Di muka, Poco F2 Pro hadir dengan layar full screen Full HD Plus berukuran 6,67 inci tanpa notch dengan panel AMOLED. Sebagi perangkat dengan performa tinggi dengan yang diklaim andal untuk gaming, sayangnya pengaturan layarnya hanya mentok di frame rate 60 Hz saja sementara kompetitor di kelas yang sama sudah mencapai 90 Hz.

Poco F2 Pro juga hadir dengan konfigurasi empat kamera belakang wuad camera dengan desain X dalam lingkaran. Masing-masing kameranya memiliki ukuran 64 MP dengan sensor Sony IMX 686, 13 Mp ultra-wide angle 13 MP, kamera makro 5 MP, dan sensor depth 2 MP. Sementara di depan terdapat kamera selfie dengan gaya pop-up yang menyediakan kemampuan 20 MP.

Keseluruhan spesifikasi Poco F2 Pro didukung oleh baterai 4.700 mAh. Baterainya diklaim bisa penuh dalam waktu 63 menit dengan fitur quick charge 30W.

Poco F2 Pro mulai dijual perdana di Indonesia pada 16 Juli 2020. Smartphone ini hadir dengan dua harga berdasarkan varian kapasitas RAM dan memori internal, mulai dari Rp 6.999.000 versi 6/128 GB dan Rp 7.999.000 versi 8/256 GB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini