Beranda Gadget Xiaomi Hadirkan Smartphone Kamera Kece

Xiaomi Hadirkan Smartphone Kamera Kece

3
0
Xiaomi Hadirkan Smartphone Kamera Kece

Royyan.net – Xiaomi di pasar ponsel pintar tanah air kembali menghadirkan perangkat terbarunya. Yang dihadirkan Xiaomi kali ini adalah smartphone ekonomis terbaru yakni Redmi 9C.

Redmi 9C digadang-gadang sebagai “Jagoannya Kamera Kece”. Kehadiran handset tersebut akan melengkapi seri Redmi 9 biasa yang sudah hadir sebelumnya dan pada perangkat anyar ini menargetkan konsumen dari kalangan Gen-Z alias anak muda.

Xiaomi meyakini bahwa tumbuhnya populasi penduduk muda di Indonesia, kerap disebut Gen-Z (lahir di antara tahun 1995-2010), telah mencapai titik yang krusial. Berdasarkan hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019, porsi populasi penduduk berusia 10-25 tahun telah mencapai 25,05 persen dari total penduduk.

Generasi mobile-first yang mewakili aspirasi dan kebutuhan baru diklaim akan dipenuhi secara khusus oleh Redmi 9C.

“Redmi 9C adalah pilihan yang tepat bagi pengguna dari Gen-Z yang menikmati hiburan dan mengabadikan momen dari smartphone mereka yang menawarkan value-to-performance terbaik serta desain yang muda dan penuh semangat,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse melalui peluncuran virtual Redmi 9C belum lama ini.

Soal spesifikasi, Redmi 9C yang merupakan bagian dari keluarga seri Redmi 9 dilengkapi dengan AI triple camera yang diklaim mampu mengambil foto yang jelas dan tajam dalam berbagai situasi berkat sistem tiga kamera 13 MP. Desain modul kameranya juga kekinian dengan gaya square yang sedang hits saat ini dan disebut menggambarkan gaya hidup anak muda.

Di muka, handset ini melenggang dengan layar lebih lega yakni 6,53 inci. Soal kemampuan layar, Redmi 9C hadir dengan kemampuan resolusi HD Plus dengan sertifikasi low blue light oleh TUV Rheinland dari Jerman yang menjadikan layarnya tetap nyaman dilihat mata.

Di area dapur pacunya, perangkat murah meriah ini hadir dilengkapi dengan chipset octa core 12 nm Helio G35. Chipset tersebut secara teknis memiliki kecepatan clocking sebesar 2,3 GHz untuk performa yang cukup kencang dan tangguh di segmennya.

Redmi 9C juga memiliki baterai 5.000 mAh berkapasitas tinggi. Kapasitas baterai tersebut belakangan cukup banyak hadir dan diminati lantaran menjanjikan usia penggunaan harian yang lebih panjang untuk siklus pengisian daya yang optimal dan usia pakai lebih lama.

Redmi 9C memiliki 3D unibody curved polycarbonate dengan tiga pilihan warna yang tersedia untuk pengguna muda yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue. Urusan harga, handset tersebut hadir dengan banderol sebesar Rp 1,4 jutaan untuk varian RAM/ROM 3/32 GB dan Rp 1,6 jutaan untuk model dengan 4/64 GB dan akan tersedia mulai 15 September mendatang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini