Beranda Gadget Xiaomi Hadirkan Redmi 9, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi Hadirkan Redmi 9, Ini Harga dan Spesifikasinya

2
0
Xiaomi Hadirkan Redmi 9, Ini Harga dan Spesifikasinya

Royyan.net – Xiaomi di Indonesia melalui sub-brand Redmi resmi menghadirkan perangkat smartphone murah terbaru. Yang kali ini dihadirkan adalah Redmi 9, suksesor dari Redmi 8 yang sudah hadir lebih dahulu pada akhir 2019 lalu.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan, pada perangkat Redmi 9 kali ini, keunggulan yang dibawa untuk segmen menengah ke bawah oleh perangkat tersebut adalah sisi layar dan performanya. Layar dari Redmi 9 series kali ini dikatakan sudah Full HD Plus dan merupakan hal yang menakjubkan untuk perangkat dengan level harga ekonomis.

“Layar dari Redmi 9 sudah Full HD Plus. Layar yang demikian membawa banyak keunggulan tentunya, untuk bermain game, menonton film dan aspek visual lainnya,” ujar Alvin dalam peluncuran virtual jajaran produk terbaru Xiaomi pada Selasa (14/7).

Sementara untuk sisi performa, perangkat murah meriah dari Redmi selanjutnya ini dikatakan mumpuni karena sokongan chipset MediaTek Helio G80. Chipset demikian diketahui cukup kapabel untuk bermain game meski hadir di perangkat terjangkau.

Di sisi performa, selain menggendong chip MediaTek Helio G80, Redmi 9 hadir dengan penyimpanan RAM 3 GB dan 4 GB. Perangkat yang diklaim sebagai yang tercepat dan terkuat di kelasnya ini diberi pilihan penyimpanan internal atau ROM 32 dan 64 GB.

Beralih ke sektor fotografi, perangkat ekonomis Redmi ini juga menarik dengan memiliki lebih banyak kamera. Meski ditawarkan dengan harga yang terjangkau, Redmi 9 kini hadir dengan empat kamera utama di bagian belakang dengan ukuran masing-masing 8 MP ultrawide, 13 MP sensor utama, 2 MP depth sensor dan 5 MP lensa makro.

Sementara di bagian depan, Redmi 9 hadir dengan kamera selfie berukuran 8 MP. Kamera selfienya bersanding dengan area layar berukuran 6,53 inci dengan resolusi full HD Plus dan masih membawa konsep notch atau takik bergaya tetesan air.

Lainnya dari Redmi 9 adalah baterai berukuran 5.020 mAh. Redmi 9 telah dibekali port USB C untuk mengisi daya baterainya dengan charger 10 Watt dan mendukung pengisian daya cepat 18 Watt.

Urusan kantong, Redmi 9 dilepas dengan harga mulai Rp 1,7 jutaan untuk pilihan 3/32 GB RAM/ROM dan Rp 1,9 jutaan untuk top varian dengan penyimpanan 4/65 GB RAM/ROM. Perangkat ini hadir dengan pilihan warna hitam, biru dan hijau dan akan dijual perdana secara online mulai 15 Juli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini