Beranda Teknologi Xiaomi Guyur Investasi Rp 283 Miliar Ke Perusahaan Layar OLED Zhiyun

Xiaomi Guyur Investasi Rp 283 Miliar Ke Perusahaan Layar OLED Zhiyun

2
0
Xiaomi Guyur Investasi Rp 283 Miliar Ke Perusahaan Layar OLED Zhiyun

Royyan.net – Pabrikan panel layar OLED terkemuka di Tiongkok adalah Dalian Zhiyun Automation Company. Perusahaan tersebut mengkhususkan diri dalam produksi LCD, OLED, dan teknologi LED mini.

Menurut informasi terbaru, perusahaan tersebut baru saja diguyur investasi oleh Xiaomi, pembuat smartphone murah yang kini mulai merambah bisnis perangkat Internet of Things (IoT) dan elektronik rumah tangga pintar lainnya.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (5/6), Xiaomi dikabarkan menginvestasikan lebih dari CNY 143 juta atau setara dengan Rp 283,6 miliaran dan mendapat imbalan 15,5 juta saham, yang tepatnya 5,63 persen dari total perusahaan.

Kesepakatan itu dilakukan dengan Tan Yongliang, pemilik eksekutif perusahaan Zhiyun. Itu adalah perusahaan Tiongkok terbesar yang memberikan teknologi untuk panel pencitraan dan bekerja sama dengan produsen seperti BOE, Huaxing, Tianma, dan Visionox dan semua pesaing ke Samsung di kancah OLED.

Dengan meningkatnya panel LCD dan meningkatnya permintaan akan smartphone, teknologi Zhiyun menjadi komoditas di antara produsen Tiongkok, membuat harga sahamnya meroket di pasar Bursa Efek Shanghai. Ini berhasil memecah monopoli perusahaan Jepang dan Korea di kancah domestik, dan beberapa analis berharap ini bisa terjadi di bidang OLED juga.

Saat ini Zhiyun adalah satu-satunya perusahaan yang dapat menyediakan teknologi proses untuk pembuatan tampilan OLED yang dapat dilipat, termasuk peralatan untuk pengikatan, pembengkokan, pengeluaran dan laminasi. Salah satu perusahaan smartphone besar Tiongkok yang mengandalkan panel lokal adalah Huawei.

Jajaran P40 bergantung terutama pada panel BOE untuk pasar domestik di mana Huawei menyumbang 40 persen dari penjualan. Ponsel populer lainnya oleh perusahaan Tiongkok di kancah global adalah Xiaomi Mi Note 10 dengan panel Visionox melengkung dan keduanya flagships Mi 10 dengan layar Huaxing.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini