Beranda Gadget Wing, Smartphone Baru LG Bawa Inovasi Layar Kedua yang Bisa Berputar

Wing, Smartphone Baru LG Bawa Inovasi Layar Kedua yang Bisa Berputar

2
0
Wing, Smartphone Baru LG Bawa Inovasi Layar Kedua yang Bisa Berputar

Royyan.net – Selama beberapa tahun terakhir, LG diketahui memfokuskan diri pada ide “produktivitas ultra” untuk setiap perangkat yang dibesut. Harus diakui, meski penjualan perangkat ponsel LG boleh dibilang tak semoncer raksasa elektronik lainnya termasuk rekan senegara mereka, Samsung, inovasi-inovasi yang dihadirkan LG untuk ponselnya terbilang berani.

Yang terbaru ini misalnya. Di tengah tren menghadirkan perangkat smartphone lipat oleh Samsung dan beberapa merek Tiongkok lainnya, LG justru menghadirkan yang berbeda. LG baru-baru ini resmi memperkenalkan smartphone bernama Wing yang membawa konsep layar yang terbilang radikal.

Betapa tidak, LG Wing ini adalah ponsel layar ganda dengan layar utama yang dapat berputar 90 derajat. Setelah diputar, di balik layar utama akan tampil layar sekunder. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menggunakan ponsel dalam mode lanskap dan potret secara bersamaan.

Ilustrasi: Perangkat smartphone dengan layar putar yang baru dikenalkan LG. (LG).

Sebelumnya, ponsel LG seperti LG V50, LG G8x, LG V60, dan LG Velvet memiliki case dual-display opsional, yang relatif besar dan membuat konfigurasi dual-display kurang portabel dan dapat dikantongi.
LG memang meningkatkan produktivitas pengguna dengan ponsel ini tetapi melakukannya dalam skenario yang bisa dibilang terbatas.

Mereka adalah ponsel yang bagus tetapi untuk pasar khusus. Sementara untuk desain LG Wing, LG kembali menunjukkan kemampuannya dalam bermain inovasi. Banyak gesekan yang dialami ponsel layar ganda LG sebelumnya tampaknya telah berhasil diatasi dengan layar putar.

Idenya cerdik dan pragmatis, ini bisa menjadi momen terobosan LG, karena LG Wing memiliki banyak keuntungan dari ponsel layar ganda atau lipat, tetapi sedikit kekurangannya. Ini lebih tipis dan diprediksi lebih terjangkau serta cukup banyak berubah ketimbang perangkat ponsel biasa jika Anda menginginkannya.

Untuk urusan jeroan, perusahaan menyematkan prosesor Snapdragon 765G yang sudah memiliki dukungan 5G. Untuk mendongkrak performa, LG Wing juga sudah disertakan dengan RAM 8 GB dengan memori internal sebesar 128 GB dan baterai berkemampuan 4,000 mAh.

Di sektor kamera, LG Wing hadir dengan konfigurasi tiga lensa kamera berkemampuan 64 MP (wide), 13 MP (ultra wide), dan 12 MP Gimbal Motion Camera (ultra wide). Sesuai dengan namanya, lensa kamera ini memiliki kemampuan dan kendali layaknya sedang menggunakan perangkat Gimbal saat merekam video.

Dengan kemampuan ini, pengguna LG Wing dapat merekam video tanpa perlu khawatir hasilnya akan shaking atau goyang. Di area layarnya, LG pun cukup berani untuk tidak memasang kamera selfie di layar layaknya beberapa seri ponsel premium di pasaran.

Perusahaan memutuskan untuk mengadopsi teknologi pop-up camera seperti seri Oppo dan Asus yang berkemampuan 32 MP. Untuk harganya, sayang LG belum mengungkapkan berapa harga perangkat revolusionernya ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini