Beranda Aplikasi WhatsApp dan Facebook Messenger Dikabarkan Bakal Merger

WhatsApp dan Facebook Messenger Dikabarkan Bakal Merger

2
0
Jawapos

Royyan.net – Dua platform media sosial terbesar di seluruh dunia, WhatsApp dan Facebook Messenger, dikabarkan akan bergabung. Situs web berita WhatsApp, WABetaInfo, mengklaim bahwa pengembang independen @Alex193a telah memperingatkan integrasi dua platform milik Facebook yang akan datang.

WABetaInfo menjelaskan, @Alex193a telah memperingatkan tentang integrasi WhatsApp ke Facebook Messenger, termasuk beberapa fitur penting.

“Secara khusus, kami berbicara tentang kemungkinan untuk berkomunikasi dengan pengguna yang menggunakan aplikasi Facebook yang berbeda, dalam hal ini antara dua pengguna yang memiliki WhatsApp dan Facebook Messenger,” ujar WABetaInfo sebagaimana dikutip pada Kamis (9/7).

Pesan WhatsApp dienkripsi ujung-ke-ujung, memastikan hanya anda dan orang yang berkomunikasi dengan anda yang dapat membaca pesan. Namun, pesan yang dikirim melalui Facebook Messenger tidak dienkripsi ujung ke ujung.

WABetaInfo menambahkan, pesan WhatsApp dienkripsi ujung-ke-ujung dan akan tetap seperti itu, dan WhatsApp juga bekerja untuk mengenkripsi pesan dan media saat Anda mencadangkan riwayat obrolan Anda di iCloud (saat ini sedang dikembangkan).

“Privasi adalah salah satu prinsip inti mereka yang akan selalu mendefinisikan perusahaan dan kami melihatnya akan selalu begitu,” imbuh WABetaInfo.

WhatsApp dan Facebook Messenger bukan satu-satunya platform yang tampaknya akan mulai bekerja sama.Menurut @Alex193a, Instagram juga bekerja untuk mengintegrasikan Facebook Messenger dalam aplikasinya.

Pengembang memposting tangkapan layar seperti apa integrasi itu. Tampaknya dalam Pengaturan Instagram, pengguna akan segera memiliki opsi untuk ‘Dapatkan Messenger di Instagram’. Hingga kini, pihak Facebook belum mengonfirmasi ihwal rumor yang beredar terkait rencana merger kedua layanan perpesanan instan itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini