Beranda Otomotif Volvo Bakal Punya Teknologi Auto Pilot Jalan Raya Mulai 2022

Volvo Bakal Punya Teknologi Auto Pilot Jalan Raya Mulai 2022

2
0
Volvo Bakal Punya Teknologi Auto Pilot Jalan Raya Mulai 2022

Royyan.net – Selama beberapa tahun terakhir, pembuat mobil asal Swedia Volvo telah dianggap sebagai salah satu pemimpin dalam penelitian kendaraan otonom. Itu karena upaya kedua pembuat mobil itu sendiri. Pihak ketiga seperti Uber, yang dengan menguji teknologi otonom mereka sendiri pada mobil Volvo memberi kesan Swedia jauh lebih maju di bidang ini dari pada yang sebenarnya.

Misalnya, hingga saat ini Volvo tidak memiliki teknologi mengemudi mandiri sepenuhnya untuk penggunaan jalan raya. Itu, dan banyak alasan lain, adalah apa yang menentukan pembuat mobil untuk berinvestasi pada 2018 di Luminar yang berbasis di Amerika Serikat (AS), sebuah perusahaan di bidang pengembangan teknologi sensor canggih berdasarkan teknologi LIDAR.

Pada hari Rabu (6/5) kemarin, Volvo mengumumkan pengembangan besar pertama dari kemitraan ini yakni peluncuran fitur Highway Pilot pada mobil yang dibangun mulai tahun 2022, di arsitektur kendaraan modular SPA 2 yang baru.

Terintegrasi ke atap mobil-mobil tersebut, sistem LIDAR akan bekerja bersama dengan perangkat lunak drive, kamera, radar, dan sistem cadangan untuk mengontrol kemudi, pengereman, dan daya baterai. Sistem tidak akan menyala full time, melainkan ditawarkan sebagai opsi bagi pelanggan yang menginginkannya.

“Segera, Volvo Anda akan dapat mengemudi secara mandiri di jalan Tol ketika mobil menentukan bahwa itu aman untuk dilakukan,” kata Henrik Green, Chief Technology Officer Volvo Cars dalam sebuah pernyataan.

“Pada saat itu, Volvo Anda bertanggung jawab untuk mengemudi dan Anda dapat bersantai, mengalihkan pandangan Anda dari jalan dan tangan Anda lepas dari kemudi. Seiring waktu, pembaruan Over The Air (OTA) akan memperluas area di mana mobil dapat mengemudi sendiri. Bagi kami, pengenalan otonom yang aman adalah pengenalan bertahap,” imbuhnya.

Volvo tidak mengatakan mobil apa yang akan menjadi yang pertama mendapatkan sistem otonom ini, tetapi rincian lebih lanjut kemungkinan akan segera muncul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini