Beranda Teknologi Ventilator Bikinan Fitbit Dapat Restu FDA, Siap Beredar

Ventilator Bikinan Fitbit Dapat Restu FDA, Siap Beredar

1
0
Ventilator Bikinan Fitbit Dapat Restu FDA, Siap Beredar

Royyan.net – Fitbit satu langkah lebih dekat untuk meluncurkan perangkat ventilator daruratnya selama pandemi Covid-19. Hal tersebut setelah otoritas kesehatan terkait dalam hal ini FDA telah memberi Fitbit Otorisasi Penggunaan Darurat untuk flow ventilator Fitbit yang akan membantu kasus Covid-19 yang masih belum bisa ditangani.

Meski sudah mendapatkan restu FDA, dilansir Royyan.net dari Engadget, Jumat (5/6), masih belum ada calon pelanggan yang mengantre ventilator Fitbit yang merupakan pembuat perangkat smartwatch dan tracker kebugaran itu. Meski demikian, mereka dikatakan telah dalam pembicaraan dengan lembaga pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk mengukur kebutuhan dan harapan untuk bekerja dengan organisasi bantuan di seluruh dunia.

Ventilator Fitbit terdiri atas campuran sensor dan peringatan canggih dengan antarmuka yang mudah digunakan yang tidak memerlukan operator khusus. Ini juga memenuhi kisaran harga yang lebih rendah sama dengan ventilator darurat lainnya, menurut Fitbit.

Perusahaan bahkan berani bertaruh bahwa kehebatan mereka dalam membuat perangkat smartwatch dan pelacak kebugaran telah dituangkan sepenuhnya pada ventilator daruratnya itu. Meskipun ini bisa membantu, ada sejumlah kendala sebelum Fitbit dapat benar-benar meluncurkannya ke pasaran.

Kendati berhasil menciptakan ventilator darurat, Fitbit relatif terlambat. Banyak merek teknologi dan merek otomotif telah turun dan bahu membahu bekerja sama menciptakan ventilator darurat.

Namun demikian, kinerja Fitbit patut diapresiasi. Paling tidak, ada perusahaan lain yang siap memproduksi ventilator jika gelombang kedua kasus Covid-19 terjadi dengan kembali meningginya angka positif Covid-19 di seluruh dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini