Beranda Gadget Usai Update OS, Layar IPhone 11 Berubah jadi Kehijauan

Usai Update OS, Layar IPhone 11 Berubah jadi Kehijauan

1
0
Usai Update OS, Layar IPhone 11 Berubah jadi Kehijauan

Royyan.net – Beberapa pengguna perangkat iPhone mengeluh tentang warna hijau yang terlihat pada layar iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max milik mereka. Masalahnya tampaknya terjadi secara acak setelah membuka kunci perangkat, dan mungkin terkait dengan bug perangkat lunak.

Laporan tentang efek layar kehijauan telah dibagikan di Reddit via MacRumors. Dan tampaknya masalah tersebut sebagian besar memengaruhi model iPhone 11.

Ada beberapa inkonsistensi tentang bagaimana masalah ini dapat terjadi. Tetapi dalam kebanyakan kasus layar berubah menjadi hijau setelah membuka kunci iPhone atau ketika Dark Mode atau mode gelap dan Night Shift diaktifkan.

Alih-alih masalah perangkat keras, ini mungkin masalah perangkat lunak. Pasalnya, banyak pengguna mengklaim iPhone 11 mereka layarnya berubah kehijauan setelah memperbarui sistem operasi atau OS ke iOS 13.5.

Pada awalnya, banyak pengguna khawatir itu adalah masalah perangkat keras. Namun kemudian di platform media sosial banyak pengguna lainnya berbagi dan menyebut mereka mengalami hal tersebut hanya setelah melakukan update OS.

Tampaknya warna hijau menghilang setelah beberapa saat, tetapi terus kembali secara berkala dan mengganggu pengguna iPhone 11. Jika itu memang masalah perangkat lunak, Apple dapat memperbaikinya dengan pembaruan iOS di masa mendatang dan perusahaan saat ini menjalankan tes dengan iOS 13.5.5 beta.

Sayangnya, tidak ada solusi untuk itu saat ini, sehingga pengguna yang terpengaruh harus menunggu sampai Apple mengatasi bug sampai dengan Apple merilis update atau pembaruan OS berikutnya. Bagaimana, Anda terpengaruh bug itu juga setelah melakukan update?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini