Beranda Otomotif Triumph Masuk Pasar Sepeda Listrik dengan Trekker GT

Triumph Masuk Pasar Sepeda Listrik dengan Trekker GT

2
0
Triumph Masuk Pasar Sepeda Listrik dengan Trekker GT

Royyan.net – Melihat rivalnya Harley-Davidson sudah mulai masuk ke era elektrifikasi, Triumph tampaknya gerah. Hal tersebut kini ditanggapi pabrikan otomotif asal Inggris itu dengan mulai ikut tren elektrifikasi melalui sepeda listrik atau E-Bike pertamanya yang resmi dikenalkan.

Adalah Trekker GT, E-Bike pertama Triumph yang resmi diumumkan perusahaan yang baru saja membesut motor cruiser terkuat Rocket 3 GT itu. Dengan diumumkannya sepeda listrik Trekker GT dari Triumph sendiri telah secara resmi membuat merek asal Inggris itu bergabung dengan pesta E-Mobility dengan E-Bike pertamanya itu.

“Dalam sebuah bisnis yang berasal dari sepeda, dan terkenal di dunia untuk membuat sepeda motor selama 118 tahun, Triumph sekarang memasuki pasar E-Bike dengan Trekker GT, sepeda baru yang menakjubkan yang menggabungkan gairah abadi Triumph untuk kinerja dan mengendarai kesenangan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan resminya.

Trekker GT adalah E-Bike pertama yang dirancang oleh Triumph, menggabungkan rekayasa kinerja dengan iterasi terbaru teknologi baterai dan drive train Shimano. Shimano sendiri terkenal dengan produk alat pancing dan teknologi shifter sepeda yang diklaim menawarkan yang terbaik dalam gaya, kenyamanan dan kualitas.

E-Bike Trekker GT dari Triumph sendiri memiliki bobot yang ringan, diklaim lincah, dan seharusnya cukup mengesankan untuk mobilitas mikro ramah lingkungan di perkotaan. Dengan berat 2,88 kg (6,3 lbs), ia terbuat dari kerangka aluminium hidro yang mengintegrasikan baterai 504 Wh dan motor listrik Shimano Steps.

Baterai, dibantu oleh sistem pedal-assist, dapat membantu menghidupkan baterai sepeda sejauh 150 km (93 mil) sambil memanfaatkan torsi 60 Nm yang tersedia. Dari segi desain, tidak ada yang benar-benar spektakuler tentang Trekker, kecuali mungkin pewarnaan Matt Silver Ice dan Matt Jet Black yang biasanya Anda lihat dikerahkan di sepeda motor khususnya di merek Triumph.

Peralatan yang tersedia meliputi pencahayaan LED, spatbor full-matt hitam panjang, rak penyimpanan hitam, penyangga samping dan kunci terintegrasi ABUS pro-shield terintegrasi. Pembuat sepeda motor Inggris itu mengatakan Trekker GT tersedia “segera” di Inggris, Amerika Serikat dan Eropa (dengan beberapa pengecualian di sana) tetapi belum mengatakan apa-apa tentang harga saat ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini