Beranda Otomotif Toyota Produksi Kembali Suku Cadang Mobil Jadul 2000GT

Toyota Produksi Kembali Suku Cadang Mobil Jadul 2000GT

3
0
Toyota Produksi Kembali Suku Cadang Mobil Jadul 2000GT

Royyan.net – Toyota mengumumkan bahwa mereka siap memproduksi suku cadang atau spare part mobil-mobil jadulnya yang tentunya memiliki nilai historis bagi mereka dan banyak diburu kolektor. Hal ini tentu disambut baik oleh para pemilik beberapa mobil jadul Toyota mengingat mereka mulai kesulitan mencari suku cadang pengganti dikala rusak

Toyota belum lama ini mengumumkan Supra yang dihidupkan kembali. Pembuat mobil asal Jepang itu mengungkapkan bahwa pihaknya mulai memproduksi suku cadang untuk model A70 dan A80 Supra. Kedua model Toyota Supra tersebut adalah yang paling banyak diburu kolektor dan memiliki nilai historis tersendiri bagi Toyota dan sejarah mobil sport.

Langkah ini tampaknya mendapat banyak reaksi positif dan Toyota mengumumkan akan menjual suku cadang untuk mobil 2000GT juga.

Sedikit sejarah singkat tentang Toyota 2000GT, mobil tersebut adalah mobil sports coupe kecil yang diluncurkan pada 1967 dan dikembangkan bekerja sama dengan Yamaha. Mobil itu memiliki mesin enam silinder 2.0 liter, empat rem cakram, ban radial, lampu depan pop up, dan fitur serta performa lainnya yang cukup canggih kala itu.

Suku cadang 2000GT yang akan diproduksi kembali oleh Toyota. (Toyota)

Pada masanya, mobil ini sangat disukai oleh para pencinta kecepatan. Lebih penting lagi, berkat bobotnya yang rendah, mobil ini mampu mencapai 137 mil per jam (220 kilometer per jam), yang menurut Toyota setara dengan mobil sport Eropa saat itu.

Dalam rilis resminya, pabrikan akan menjual roda gigi, pusat sinkronisasi dan selongsong, kit gasket dan seal oli, kit bantalan, kit ring snap, thrust washer dan shift forl untuk gearbox manual lima percepatan 2000GT. Selain itu, dalam program GR Heritage Parts Project ini, final gear kit dan baut set ring gear akan tersedia jika Anda ingin membangun kembali diferensial atau gardan mobil tersebut.

Mengingat kelangkaan mobil sport tersebut, suku cadang yang direproduksi hanya akan tersedia bagi pemilik sebenarnya dari 2000GT. Ini untuk mencegah spekulasi harga jual dan upaya memonopoli harga suku cadang.Pemesanan akan dibuka pada 1 Agustus melalui situs Balap Toyota Gazoo atau diler Toyota di Jepang. Penjualan di luar negeri akan dilakukan kemudian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini