Beranda Otomotif Toyota Corolla Crossover Debut di Thailand, Berikut Spesifikasinya

Toyota Corolla Crossover Debut di Thailand, Berikut Spesifikasinya

2
0
Toyota Corolla Crossover Debut di Thailand, Berikut Spesifikasinya

Royyan.net – Toyota mengungkapkan model mobil terbarunya yang mengusung konsep crossover. Meski crossover, Toyota membawa nama mobil yang familiar dan lekat di telinga pencinta otomotif di seluruh dunia, yakni Corolla.

Ya, Corolla kini memiliki model crossover. Hal tersebut menambah panjang tipe bodi Corolla yang sudah melegenda selama puluhan tahun dengan banyak pilihan model. Seperti liftback, sedan 4 dan 2 pintu serta coupe.

Corolla Crossover debut pertama kalinya di Thailand dan mewakili penayangan perdana di seluruh dunia dari iterasi terbaru jajaran Corolla. SUV kompak 2021 Corolla Cross yang serba baru juga akan ‘berlistrik.”

“Ini adalah produk baru di kategori baru yang belum pernah dimiliki Toyota sebelumnya di segmen SUV, dan Thailand menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan All-New Corolla Cross,” kata Michinobu Sugata, President of Toyota Motor Thailand Company Limited, dalam keterangan resminya.

Ilustrasi: Toyota Corolla Crossover debut perdana di Thailand. (Toyota)

Secara alami, crossover SUV Corolla pertama kali didukung oleh Toyota New Global Architecture C yang sama (TGNA-C – singkatan C untuk compact). Ini sudah digunakan untuk seri Corolla dan C-HR yang lain. Yang terakhir sangat dekat dalam hal ukuran untuk Corolla Cross baru tetapi Toyota memastikan dua SUV kompak akan melayani berbagai jenis konsumen yang berbeda.

Dari segi desain, Corolla Cross lebih dekat dengan SUV RAV4 yang ikonis. Dia hadir dengan gaya yang lebih fungsional dan berorientasi keluarga. Bicara dimensi, mobil tersebut hadir dengan dimensi 4.460 / 1.825 / 1.620 mm (panjang x lebar x tinggi) dan wheelbase 2.640 milimeter.

Berbicara mengenai orientasi keluarga, Corolla Cross hadir standar di Thailand dengan rangkaian bantuan pengemudi Toyota Safety Sense pada Hybrid High trim. Sementara semua model di jajaran ini memiliki ruang bagasi hingga 487 liter. Untuk saat ini, Toyota hanya membagikan informasi powertrain khusus untuk model pasar Thailand.

Corolla Cross hadir dengan mesin bensin klasik atau versi Hybrid – kode 2ZR-FBE dan 2ZR-FXE THS II. Pilihan gas 1,8 liter hadir dengan 140 PS (103 kW) dan 177 Nm (129 lb. ft) dan transmisi Super CVT-I.

Detail pada model hibrida masih langka. Namun diketahui model hybrid akan memiliki mesin bensin 1,8 liter yang hanya mampu menyediakan 98 PS (72 kW) dan 142 Nm.

Model hybrid akan bekerja bersama dengan motor listrik yang menghasilkan 72 PS (53 kW) dan 163 Nm (120 lb. ft) tambahan. Matematika hibrida Toyota kemudian diterjemahkan ke output sistem total 122 PS (90 kW).

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini