Beranda Otomotif Toyota Bicara Mobil Besar Bertenaga Listrik, Isyaratkan Tunda Hybrid

Toyota Bicara Mobil Besar Bertenaga Listrik, Isyaratkan Tunda Hybrid

2
0
Toyota Bicara Mobil Besar Bertenaga Listrik, Isyaratkan Tunda Hybrid

Royyan.net – Pasar mobil besar atau di luar biasa disebut truk (mengacu pada mobil double cabin atau SUV berukuran besar) yang sangat kompetitif telah melihat beberapa lompatan terbesar dalam inovasi ketika para pembuat mobil berupaya mengendalikan segmen yang juga menjanjikan ini. Edisi off-road khusus, interior mewah, dan mesin yang kuat semuanya digunakan untuk menarik pelanggan ke ruang pamer untuk membeli truk baru.

Di segmen truk, nama-nama seperti Ford, Chevrolet, dan Dodge mendominasi lanskap. Toyota juga punya dengan Tundra yang menjadi andalan dan generasi berikutnya dikatakan bakal menawarkan produk kompilasi berbasis elektrifikasi.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan CarBuzz, Sheldon Brown, Chief Truck Engineer Toyota menjelaskan masa depan penawaran truk Toyota. Dirinya dalam kesempatan tersebut bicara sedikit tentang kemungkinan mobil-mobil besar Toyota mungkin saja dijejali powertrain listrik.

Wawancara ini tidak mengonfirmasi bahwa pasar akan melihat Tundra listrik di dealer Toyota segera, namun, itu menggambarkan pemikiran ke depan merek mengenai era elektrifikasi dan persiapan perusahaan lebih lanjut. Brown menjelaskan bahwa pemilik truk menghargai torsi dan respons tenaga bawah saat membuat keputusan pembelian.

Dalam situasi seperti ini, Toyota dapat memanfaatkan dekade perkembangan powertrain Hybrid untuk meningkatkan Tundra generasi berikutnya. Sekarang Tundra Hibrid akan jauh berbeda dari Toyota Prius, yang berfokus pada efisiensi.

“Kami pikir kami bisa melakukan yang lebih baik dengan produk yang lebih menarik. Tetap di sini. Kami memiliki beberapa hal keren di toko,” ujar Brown. Meski rancu, Brown juga menjelaskan bahwa “elektrifikasi masuk akal.” Selain itu, dia juga menyebut kalau pemilik truk menyukai torsi dan respons awal.

Seperti sudah disinggung di atas, konsumen truk menyukai kemampuan yang ada pada model tersebut dibandingkan model lainnya. Selain itu, konsumen mobil besar biasanya bukan orang yang “bermasalah” dengan efisiensi bahan bakar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini