Beranda Tips Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Inilah Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Inilah Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

1
0
Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Inilah Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

Royyan.net – Bermain media sosial video singkat TikTok kini sudah menjadi kegemaran bagi berbagai kalangan baik itu remaja, anak muda, hingga orang tua sekalipun. Apalagi di tengah pandemi, TikTok sudah menjadi alternatif hiburan.

Bahkan mulai banyak orang yang ingin mengoleksi video TikTok lucu dan menarik dari idolanya. Kemudian video tersebut bisa dijadikan sebagai meme ketika berkirim pesan kepada teman agar semakin seru.

Bagi kamu yang mempunyai hobi koleksi video lucu di TikTok, tapi tidak ingin muncul logo atau watermark-nya dalam hasil unduhan video bisa ikuti cara yang akan tim Royyan.net bagikan dalam tulisan ini. Penasaran dengan cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh video TikTok tanpa logo atau watermark ini?

 Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark

  1. Buka aplikasi TikTok yang sudah terinstal dan masuk dengan akun pribadi kamu.
  2. Pilih video mana yang akan kamu unduh. Sebagai contoh, tim Royyan.net akan mengunduh video koleksi pribadi.
  3. Kemudian pilih menu dengan simbol tiga titik yang tertera di barisan sebelah kanan.
  4. Selanjutnya pilih menu Bagikan ke lalu tekan Salin Tautan. Cara-Menyimpan-Video-TikTok-Tanpa-Watermark-1
  5. Beralih ke situs https://ssstiktok.io/.
  6. Paste tautan video TikTok yang sudah disalin, lalu tekan Download.
  7. Tunggu sebentar agar pilihan download muncul. Pilih menu Without Watermark.Cara-Menyimpan-Video-TikTok-Tanpa-Watermark-2
  8. Untuk mengecek apakah video TikTok tanpa watermark telah tersimpan di Gallery ponsel kamu. Kamu bisa langsung menuju folder unduhan video maupun foto. Cara-Menyimpan-Video-TikTok-Tanpa-Watermark-3

Jika video sudah tersimpan dalam folder unduhan maka langkah-langkah menyimpan video TikTok tanpa watermark sudah selesai dan kamu bisa melakukan penyimpanan video tanpa watermark sesuka hati kamu. Mudah sekali yah!

Cara lainnya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun sayangnya cara ini berdasarkan penelusuran tim Royyan.net sudah tidak bisa digunakan lagi. Lantaran pihak TikTok tengah memberlakukan ketentuan perlindungan khusus untuk kepemilikan video penggunanya, sehingga memerlukan pengunduhan dengan watermark atau logo.

Nah dengan sudah adanya cara menyimpan video TikTok tanpa watermark ini, kamu bisa membagikan berbagai video lucu ke teman atau bahkan membuat kompilasinya. Namun jangan lupa untuk selalu memberi kredit ke sang pemilik asli konten yah.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

The post Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Inilah Cara Menyimpan Video TikTok Tanpa Watermark first appeared on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini