Beranda Tips Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Ini Dia Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi

Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Ini Dia Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi

1
0
Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga, Ini Dia Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi

Royyan.net – Baterai merupakan komponen penting pada perangkat smartphone yang memberikan sumber kehidupan untuk setiap fitur-fitur yang dibawanya mulai dari dapur pacu hingga kamera.

Baterai yang prima akan memberikan kinerja yang maksimal dalam setiap penggunaannya sehingga bisa lebih lama digunakan. Begitu sebaliknya jika baterai kurang sehat, maka penggunaan smartphone jadi kurang baik dan bisa menghambat aktivitas kamu.

Oleh karenanya, Tim Royyan.net bakal bagikan cara bagaimana mengetahui kesehatan baterai smartphone kamu khususnya bagi kamu yang menggunakan smartphone besutan dari Xiaomi.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui baterai kamu sehat atau tidak. Bahkan lamu bisa melalui aplikasi pihak ketiga dan mengujinya secara langsung. Namun kali ini tim Royyan.net akan berikan caranya tanpa aplikasi pihak ketiga agar kamu tidak perlu install-install.

Salas satu cara yang disediakan langsung oleh Xiaomi adalah dengan menekan kode rahasia *#*#4636#*#* yang harus kamu masukkan ke dalam fitur panggilan. Nantinya kamu akan secara otomatis diarahkan ke dalam sistem pengujian.

Untuk menguji baterai kamu bisa pilih Info baterai untuk melihat keterangan status baterai, kondisi, level, kapasitas, suhu baterai, dan skala. Pada keterangan kondisi baterai akan memberikan informasi bahwa baterai Xiaomi kamu baik atau tidak.

Satu lagi cara yang bisa kamu coba adalah dengan mengujinya pada pengaturan atau setelan di smartphone Xiaomi kamu.

Cara Cek Kesehatan Baterai HP Xiaomi

  1. Pilih ‘Pengaturan/Setelan’ dalam smartphone Xiaomi.
  2. Pilih ‘Tentang Ponsel’ lalu tekan ‘Versi Kernel’ sebanyak tiga kali agar bisa masuk ke dalam sistem pengujian.Cara-Cek-Kesehatan-Baterai-Xiaomi
  3. Kemudian pilih ‘single item tes’.
  4. Akan muncul beragam item pengujian dari Key, Bluetooth, SIM Card, Vibration, Speaker, Headset, LED, Camera, Wi-Fi hingga Baterai.
  5. Pilih Baterai sesuai dengan tujuan awal.
  6. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu ‘Engineering Mode’ yang terdiri dari tes baterai meliputi status, kesehatan, level, skala, tegangan, hingga suhu.Cara-Cek-Kesehatan-Baterai-Xiaomi

Kamu bisa mengecek baterai Xiaomi sehat atau tidak pada keterangan kesehatan. jika tertera baik atau good, maka baterai smartphone kamu masih bisa digunakan. Sebaliknya, bila kondisinya tidak baik maka kamu perlu siap-siap untuk segera menggantinya dengan baterai yang baru.

Itulah cara mengecek kesehatan baterai smartphone Xiaomi, semoga bermanfaat dan bisa langsung kamu praktekan yah. Kalau ada pertanyaan atau kesulitan, kamu bisa tanyakan di kolom komentar di bawah ini.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini