Beranda Gadget Tanpa Aksesori, Harga IPhone 12 Diprediksi Lebih Mahal

Tanpa Aksesori, Harga IPhone 12 Diprediksi Lebih Mahal

2
0
Jawapos

Royyan.net – Santer dikabarkan bahwa iPhone 12 terbaru tidak akan dikirimkan atau dijual ke pasar dengan aksesori seperti EarPods dan adaptor charger. Beberapa mengaitkan alasan ini dengan pengurangan biaya, sementara yang lain mengutip masalah lingkungan.

Hanya saja, jika berharap bahwa itu pengurangan biaya dan harga iPhone menjadi lebih murah, ternyata salah.
Berdasar analis Jeff Pu usai membaca penelitian yang diperoleh oleh MacRumors, meski hadir tanpa aksesori, harga iPhone 12 justru akan lebih mahal. Itu jika dibandingkan dengan model terdahulu yang hadir lengkap dengan aksesori paket penjualan.

Dilansir Royyan.net pada Jumat (10/7), diprediksi kalau harga sesungguhnya iPhone 12 setiap varian lebih mahal USD 50 lebih (sekitar Rp 720 ribuan) dari pendahulunya. Andai benar bakal hadir tanpa aksesori EarPods dan adaptor charger daya, ini tentunya cukup mengecewakan para Apple Fanboys atau fans Apple.

Menurut Pu, model dasar iPhone baru dengan ukuran 5,4 inci dapat dibanderol dengan harga USD 749 atau berkisar Rp 10,8 jutaan atau lebih mahal sekitar Rp 720 ribuan dibandung iPhone 11 yang dibanderol dengan harga USD 699 atau setara dengan Rp 10 jutaan.

Dia mengklaim bahwa kenaikan biaya ini disebabkan oleh penambahan 5G serta penggunaan layar OLED. Analis juga percaya bahwa kenaikan harga itu akan tetap diterima oleh pelanggan. Meski demikian akan memunculkan kontroversi karena penghapusan aksesori.

Sebelumnya muncul rumor bahwa iPhone 12 dibanderol mulai USD 649 atau setara dengan Rp 9,3 jutaan untuk model dasar. Perangkat ini bakal diluncurkan pada September mendatang dan soal harga akan lebih jelas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini