Beranda Aplikasi Tak Lagi Gratis, Game Fortnite Bakal Ditawarkan dengan Biaya Langganan

Tak Lagi Gratis, Game Fortnite Bakal Ditawarkan dengan Biaya Langganan

4
0
Tak Lagi Gratis, Game Fortnite Bakal Ditawarkan dengan Biaya Langganan

Royyan.net – Selama bertahun-tahun, banyak pengembang game telah mengadaptasi model permainan gratis. Artinya pengguna tak perlu mengeluarkan dana sepeser pun untuk mengunduh dan memainkan game itu.

Meski demikian, para pengembang game tetap bisa meraup keuntungan dengan para gamer memiliki pilihan untuk menghabiskan uang dalam pembelian item dalam game seperti kostum, skin, senjata, boost, dan seterusnya.

Hal ini, pada akhirnya memungkinkan pengembang mendapatkan lebih banyak uang lagi. Artinya, memberikan gratisan pada para gamer untuk mengunduh dan memainkan game tidak terlalu menjadi masalah serius bagi para pengembang game.

Namun, banyak gamer yang tidak begitu menikmati model ini karena dalam beberapa kasus, game tertentu dapat merasakan keterbatasan ketika mereka tidak dapat berkembang kecuali mereka mengeluarkan uang. Di sinilah metode langganan masuk, dan ini adalah sesuatu yang Epic dapat pertimbangkan untuk game besutan mereka, Fortnite.

Ditemukan oleh Firemonkey di Twitter, Epic telah mengirimkan survei yang meminta feedback dari pemain untuk layanan berlangganan mereka. Layanan yang potensial yang sedang dikembangkan itu disebut Paket Kru Bulanan.

Dengan paket langganan ini, pemain akan menerima Fortnite’s Battle Pass, item pakaian baru, dan juga 1.000 mata uang dalam game setiap bulan. Layanan berlangganan teoretis ini juga dikabarkan bakal ditawarkan dengan harga mulai USD 15,99 atau berkisar Rp 220 ribuan per bulan.

Sepertinya banyak yang mempertimbangkan bahwa layanan game lain dihargai lebih murah, tetapi ini masih sebatas survei yang berarti bahwa tidak ada jaminan bahwa harga tersebut akan menjadi harga final atau apakah layanan tersebut akan diluncurkan sama sekali.

Perusahaan lain seperti Apple juga telah meluncurkan layanan langganan game dalam bentuk Apple Arcade. Di layanan tersebut, dengan mengeluarkan biaya bulanan mereka akan dapat memainkan game premium tanpa iklan dan tanpa pembelian dalam game.

Foto: Ilustrasi: Game Fortnite. (Epic).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini