Beranda Otomotif Swingarm Bermasalah, Sebanyak 5.094 Mitsubishi Pajero di Recall

Swingarm Bermasalah, Sebanyak 5.094 Mitsubishi Pajero di Recall

2
0
Swingarm Bermasalah, Sebanyak 5.094 Mitsubishi Pajero di Recall

Royyan.net – Kabar recall berhembus dari Mitsubishi Motors di Tiongkok terkait salah satu produknya yaitu Pajero yang bermasalah pada komponen swingarm suspensi. Sebanyak 5.094 Pajero produksi 14 Oktober 2016 dan 25 November 2017 yang merupakan produk impor dilakukan penarikan.

Seperti dilansir dari laman Xinhuanet disebutkan masalah yang melibatkan Mitsubishi Pajero ini terkait kekuatan pengelasan yang tidak memadai pada lengan kanan bagian depan. Hal ini dikhawatirkan bisa retak atau patah dan menyebabkan kegagalan kemudi, meningkatkan risiko kecelakaan. Dimana akan membayakan pengemudi dan penumpang.

Rencanannya penarikan akan dilakukan mulai pada 1 Agustus. Perusahaan berjanji untuk memeriksa semua kendaraan yang ditarik dan melakukan penggantian pada bagian yang bermasalah secara gratis.

Sebagai informasi Mitsubishi Pajero berbeda dengan Mitsubishi Pajero Sport yang banyak dipasarkan di Indonesia. Akan tetapi “kakak” yang mempunyai bodi dan mesin yang lebih besar. Bila disandingkan Mitsubishi Pajero merupakan sebuah SUV premium yang berhadapan langsung dengan Toyota Land Cruiser.

Tak hanya kental dengan nuansa premium, Mitsubishi Pajero juga dikenal sebagai off-roader yang andal. Hal tersebut terbukti di Reli Dakar yang telah dimenangi oleh Pajero 12 kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini