Beranda Otomotif Suzuki Jepang Rilis GSX-R1000R MotoGP Edition

Suzuki Jepang Rilis GSX-R1000R MotoGP Edition

5
0
Suzuki Jepang Rilis GSX-R1000R MotoGP Edition

Royyan.net – Suzuki di Jepang mengumumkan bGSX-R1000R MotoGP Edition pada tanggal 20 April lalu. Model khusus ini didasarkan pada model dan warna sepeda motor Suzuki GSX-RR MotoGP 2020 dari Team Suzuki Ecstar.

Motor gede (moge) anyar dari Suzuki ini tentu menarik bagi para GP Mania (fans MotoGP) di seluruh dunia. Terlebih mereka yang juga mengidolakan moge-moge Suzuki.

Dilansir dari IndianAutosBlog, Selasa (28/4), model edisi khusus MotoGP ini membawa fitur kombinasi warna biru dan perak yang menarik dengan logo Suzuki merah di tangki bahan bakar. Ini memiliki tampilan yang lebih bersih dan tentu menarik bagi banyak penggemar Suzuki dan penggemar MotoGP.

Suzuki GSX-R1000R MotoGP Edition telah dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-100 merek Jepang yang jatuh pada 15 Maret lalu. Sebagai informasi juga, motor ini adalah versi street legal atau motor yang diizinkan dipakai di jalan dari motor MotoGP GSX-RR dan berhadapan langsung dengan Honda CBR1000RR-R dan Yamaha YZF-R1.

Selain dari livery MotoGP, tidak ada perubahan lain dalam sepeda motor ini. Motor tersebut masih membawa pengaturan suspensi kelas atas yang mencakup Showa BFF untuk garpu depan dan Showa BFRC untuk peredaman bagian belakang.

Di sistem pengereman, rem Brembo cakram depan kembar 320 mm dengan kaliper radial 4-piston dan cakram belakang 220 mm dengan kaliper piston tunggal masih mengawal sistem pengereman. Di sisi pencahayaan, LED penuh da cluster instrumen canggih yang sepenuhnya digital juga masih hadir pada moge Suzuki ini.

Paket elektronik lain seperti IMU, ABS, kontrol traksi, mode pengendaraan dan beberapa teknologi yang diilhami dari model asli motor MotoGP seperti Suzuki Racing Variable Valve Timing (SR-VVT), Suzuki Exhaust Tuning Alpha (SET-A), dan Suzuki Top Feed Injector (S-TFI) ada pada motor ini.

Sementara di sisi mesin, membantu moge ini melaju kencang, mesin yang dipakai yakni mesin 4 silinder segaris 999 cc, DOHC berpendingin air. Mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga 194 dk pada 13.200 rpm dan torsi 117 Nm pada 10.800 rpm.

Untuk harganya, Suzuki GSX-R1000R MotoGP Edition dibanderol JPY 2.156.000 Yen atau setara Rp 327 jutaan. Bagaimana, kamu GP Mania tertarik dengan motor ini?

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini