Beranda Gadget Suksesor Galaxy Z Fold 2 Dilaporkan Bakal Hadir dengan Keyboard Geser

Suksesor Galaxy Z Fold 2 Dilaporkan Bakal Hadir dengan Keyboard Geser

2
0
Suksesor Galaxy Z Fold 2 Dilaporkan Bakal Hadir dengan Keyboard Geser

Royyan.net – Samsung Galaxy Z Fold 2 hadir sebagai penerus Galaxy Fold dengan banyak peningkatan dalam desain dan fungsionalitas. Sekarang, paten baru dari raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan bahwa generasi berikutnya yang bisa jadi akan bernama Galaxy Z Fold 3 dapat melangkah lebih jauh dengan tambahan teknologi yang tak kalah revolusioner.

Samsung Galaxy Z Fold 3 disebut akan memiliki keyboard geser juga. Pada 2018, Samsung Display telah mengajukan paten tampilan ke KIPO atau Kantor Kekayaan Intelektual Korea. Dokumentasi ini diterbitkan kembali pada Juli 2020 dan hadir dengan delapan sketsa produk di samping deskripsi singkat.

Menurut laporan LetsGoDigital, paten desain yang dimaksud adalah untuk smartphone yang dapat dilipat ganda, yang sangat tipis bahkan saat dilipat. Produk 3D yang dihasilkan dari sketsa dari LetsGoDigital juga memungkinkan kami untuk menganalisis perangkat dengan lebih baik.

Melihat render tersebut, terlihat jelas bahwa perangkat tersebut bisa melipat di dua tempat berbeda melalui dua engsel. Ini pada dasarnya membuat 3 bagian berbeda dari perangkat itu yang dapat berfungsi sebagai tablet saat benar-benar dibuka dan akan menyempit saat dilipat.

Tampilan yang berbeda ini mungkin juga memiliki fungsi tambahan saat dilipat, seperti menampilkan notifikasi dari aplikasi perpesanan atau aplikasi media sosial lainnya. Karena perangkat itu akan memiliki tampilan menghadap ke luar bahkan saat dilipat. Samsung kemungkinan akan menggunakan lapisan UTG (ultra thin glass) untuk perlindungan tambahan.

Sampai pada aspek paling menarik dari perangkat ini, mekanisme keyboard geser unik juga hadir di bawah layar. Keyboard ini meluncur tepat di dalam salah satu tampilan yang ada di sudut dan menampilkan format QWERT lengkap.

Dimasukkannya keyboard tentunya bertujuan untuk dapat melayani berbagai keperluan pengguna seperti mode laptop mini untuk mengetik, dan bahkan dapat berguna untuk upaya produktif lainnya. Dan karena ditempatkan pada mekanisme geser, maka dapat digunakan saat dilipat atau dibuka juga.

Sayangnya, detail lebih detail mengenai perangkat ini saat ini tidak diketahui, dan kami hanya memiliki paten desain untuk dilanjutkan. Jadi nantikan pembaruan lebih lanjut dari apa yang mungkin saja Galaxy Z Fold 3. (LetsGoDigital)

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini