Beranda Gadget Strategi Bertahan Xiaomi Saat Perekonomian Terdampak Pandemi Covid-19

Strategi Bertahan Xiaomi Saat Perekonomian Terdampak Pandemi Covid-19

2
0
Strategi Bertahan Xiaomi Saat Perekonomian Terdampak Pandemi Covid-19

Royyan.net – Efek pandemi Covid-19 di sektor ekonomi telah banyak memukul pelaku usaha dari yang kecil sampai raksasa. Kalau berlangsung lebih lama lagi, pandemi Covid-19 bukan tidak mungkin banyak sektor bisnis tak mampu bertahan, bahkan runtuh.

Kerasnya efek pandemi Covid-19 di sektor bisnis, khususnya di perangkat teknologi dan smartphone diamini oleh Xiaomi. Raksasa teknologi asal Tiongkok itu, tempat di mana virus korona baru atau Covid-19 berasal menyebut bahwa efek global Covid-19 mulai terasa di bisnis mereka.

Di Indonesia, salah satu pasar Xiaomi, juga negara yang masih berjuang menghadapi ujian Covid-19 dan rangkaian efeknya, Xiaomi menyebut ini adalah pukulan berat. Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyampaikan, semua pihak terpukul akibat pandemi ini dan sedang berupaya untuk tetap bangkit dan bertahan.

Soal performa bisnis di tengah pandemi ini, Alvin menyebut kini mereka lebih mengandalkan strategi pemasaran mulut ke mulut dan penjualan online. “Kami kuat di online, dan internal kami juga mencatat pertumbuhan belanja online kami meningkat selama pandemi Covid-19 ini,” ujar Alvin belum lama ini melalui jumpa pers virtual terkait peluncuran flagship Xiaomi Mi 10.

Yang lain yang dilakukan Xiaomi selama pandemi Covid-19 agar tetap bisa bertahan adalah dengan memberikan layanan ‘jemput bola’ ke konsumen. Alvin menjelaskan, selama masa karantina dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Xiaomi memberikan layanan Mi Store From Home.

Lewat layanan Mi Store from Home, ini memungkinkan pengguna atau konsumen untuk membeli produk Xiaomi hanya melalui layanan WhatsApp. “Saat ini 30 persen dari pemesanan Mi Store datang dari Mi Store from Home selama PSBB,” ungkap Alvin.

Terakhir, bertepatan dengan momen Ramadan dan Lebaran, yang mana angka pembelian smartphone baru biasanya sangat tinggi saat tidak ada pandemi Covid-19, untuk tahun ini Xiaomi juga mengklaim gencar memberikan promo agar tetap bisa increase penjualan. “Beragam promo Ramadan juga kami keluarkan,” tandas Alvin.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini