Beranda Aplikasi Startup Indonesia Rilis Aplikasi Kasvlo, Penunjang Kegiatan UMKM

Startup Indonesia Rilis Aplikasi Kasvlo, Penunjang Kegiatan UMKM

2
0
Startup Indonesia Rilis Aplikasi Kasvlo, Penunjang Kegiatan UMKM

Royyan.net – Startup teknologi Indonesia, Unzyp Software baru saja meluncurkan aplikasi Kasvlo untuk membantu unit usaha kecil menengah atau UMKM menjalankan bisnisnya. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh masih banyaknya pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

Untag Pranata selaku CEO dari Unzyp Software menjelaskan, masih banyak pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang masih mengelola bisnis mereka secara manual. Menurutnya, banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya.

“Dari sana kami tertantang membuat aplikasi yang simple dan mudah digunakan untuk para pebisnis kecil,” ungkapnya di Jakarta, Rabu (10/6).

Lebih jauh, pihaknya menyebut aplikasi tersebut dibuat bersama perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft, dan juga salah satu provider teknologi ternama TechData. Aplikasi ini seperti namanya dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi.

Dalam pidatonya, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee pada acara DevCon Digital Economy Summit 2020 beberapa waktu lalu yang bertema Empowering Indonesia mengatakan bahwa selaras dengan prioritas pemerintah untuk menciptakan komunitas yang siap masa depan (future-ready), Microsoft pun berfokus pada talenta digital dan infrastruktur digital untuk ekonomi digital.

Kelebihan dari Kasvlo disebut adalah para pengusaha dapat melakukan mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian seorang akuntan atau ahli keuangan. Fitur yang dimiliki Kasvlo antara lain yaitu fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang, dan laporan yang otomatis.

Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di handphone. Kasvlo saat ini baru dapat diunduh di Google Playstore.

Sebagai informasi juga, Kasvlo sendiri merupakan bagian dari satu platform micro apps bernama Unzyp Cloud yang dikembangkan oleh Unzyp Software. Selain Kasvlo, untuk menunjang kegiatan operasional bisnis lainnya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama Aksesa dan aplikasi berikutnya yang akan segera release di 2020 ini yaitu Billing On yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system).

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini