Beranda Gadget Spesifikasi dan Harga Resmi Oppo Reno4 F di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Resmi Oppo Reno4 F di Indonesia

4
0
Spesifikasi dan Harga Resmi Oppo Reno4 F di Indonesia

Royyan.net – Oppo resmi menghadirkan perangkat smartphone terbarunya di tanah air, yakni Oppo Reno4 F yang masih menjagokan aspek kamera. Dikatakan, kehadiran Reno4 F diciptakan untuk menyasar anak muda terutama para content creator.

Perangkat ini hadir dengan mengusung jargon ‘Clearly Your Expression’ dengan inovasi teknologi mobile photography. Kehadiran fitur kamera kreatif ini diklaim membawa pengalaman portrait photography berbasis kecerdasan buatan.

Sementara di sisi desain, Reno4 F dikatakan memiliki desain bodi ramping. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan anak muda yang selalu tampil dinamis dan trendi.

“Kehadiran Reno4 F diciptakan untuk meyasar anak muda terutama para content creator yang dapat berekspresi dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan unggulan pada fitur kamera,” ujar Aryo Meidianto PR Manager Oppo Indonesia di acara peluncuran virtual Oppo Reno4 F, Senin (12/10).

Dari segi spesifikasi, dimulai dari bagian depan, handset ini hadir dilengkapi layar 6,43 inci Dual Punch-Hole Display. Resolusi layarnya sendiri adalah Full HD Plus dengan material Super AMOLED Display dengan persentase 90,7 persen screen-to-body ratio.

Membahas spesifikasi utama dari Oppo Reno4 F, smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P95. Prosesor tersebut juga digunakan pada seri Reno lainnya, tepatnya Oppo Reno3 Pro.

MediaTek Helio P95 merupakan suksesor dari Helio P90. Prosesor ini menjanjikan peningkatan kinerja hingga 10 persen lebih baik dibanding seri sebelumnya, beserta beragam kelebihan lainnya.

MediaTek Helio P95 juga punya performa artificial intelligence atau AI yang tinggi. Berdasarkan pengujian AI benchmark yang dilakukan MediaTek, Helio P95 jauh lebih baik dibandingkan Snapdragon 845 dan Kirin 980.

Aspek jeroan perangkat ini dipadukan dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB. Kapasitas penyimpanannya mampu diperluas hingga 512 GB melalui keberadaan 3 slot kartu, serta baterai 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Beralih ke sektor spesifikasi kamera, Oppo Reno4 F dilengkapi total enam kamera dengan spesifikasi serta konfigurasi yang diklaim bisa memenuhi kebutuhan anak-anak muda untuk berkreasi dan tampil dinamis. Smartphone ini punya dua kamera depan yang disisipkan pada Dual Punch-Hole pada sudut kiri atas layarnya yang berjenis Super AMOLED.

Konfigurasinya berupa 16 MP lensa utama f/2.4 dan kamera depth 2 MP f/2.4. Sementara kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.8, ultrawide 8 MP f/2.2, makro 2 MP f/2.4, dan depth 2 MP f/2.4.

Oppo Reno4 F hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, yakni Metallic White dan Matte Black. Oppo Reno4 F akan dijual perdana pada 17 Oktober 2020 dengan harga Rp 4.299.000.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini