Beranda Otomotif Sony Siap Jajal Konsep Mobil Listrik Rakitannya pada Akhir 2020

Sony Siap Jajal Konsep Mobil Listrik Rakitannya pada Akhir 2020

1
0
Sony Siap Jajal Konsep Mobil Listrik Rakitannya pada Akhir 2020

Royyan.net – Siapa tak kenal dengan perusahaan multinasional Sony dari Jepang. Selain dikenal karena konsol game PlayStation, walkman, perlengkapan rumah tangga sampai kamera, ekspansi Sony kini semakin luas ke bidang dan solusi teknologi lainnya.

Bahkan belum lama ini, Sony menggebrak panggung otomotif dunia dengan memamerkan mobil listrik konsep Vision-S yang sarat dengan teknologi canggih. Melalui mobil tersebut, Sony tampaknya ingin mengisyaratkan dunia bahwa mereka siap untuk semua teknologi terkait mobilitas canggih dengan mengenalkan teknologi dan fitur sistem bantuan mengemudi.

Sony telah membuat kagum para pengunjung Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas tahun lalu dengan hal-hal baru seperti 360 Reality Audio speaker yang dibangun di setiap kursi, AI plus 5G, dan teknologi cloud dan 33 sensor yang digunakan untuk fitur otonom canggih kendaraan konsep rakitannya.

Ilustrasi: Mobil konsep Sony Vision-S. (Sony)

Sony memang mengutarakan tidak tertarik terjun ke bisnis otomotif dan memasukkan mobil konsep Vision-S ke dalam fase produksi nyata, namun mobil prototipe tersebut dilaporkan bisa berfungsi penuh. Bahkan sebuah laporan terbaru menyebutkan bahwa Sony siap menjajal mobil konsepnya itu pada akhir 2020 atau akhir tahun ini.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sony bermitra dengan produsen komponen otomotif seperti Magna, Continental, dan Bosch. Mobil listrik konsep Sony itu mengemas dua motor listrik dengan daya 200 kW, AWD, dan suspensi udara.

Dengan perkiraan peringkat kinerja 0-100 kpj (62 mpj) dalam 4,8 detik dan kecepatan tertinggi 240 kpj (149 mpj), Sony dengan mobil konsepnya itu jika benar terjun ke bisnis otomotif akan bersaing melawan Tesla. Perusahaan juga telah mengungkapkan Vision-S siap dipertontonkan di negara lain.

Prototipe pertama kali dimunculkan di fasilitas Graz Magna Steyr di Austria untuk modifikasi teknis tambahan dalam persiapan untuk test drive di jalanan umum. Vision-S saat ini telah diangkut ke kantor pusat Sony di Tokyo untuk pengembangan lebih lanjut terkait teknologi penginderaan dan audio.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini