Beranda Gadget Smartwatch Pertama Realme Ramaikan Pasar Indonesia, Harga Terjangkau

Smartwatch Pertama Realme Ramaikan Pasar Indonesia, Harga Terjangkau

2
0
Smartwatch Pertama Realme Ramaikan Pasar Indonesia, Harga Terjangkau

Royyan.net – Selain menghadirkan X3 SuperZoom dan mengenalkan seri baru Narzo khusus untuk pasar online, Realme juga turut menghadirkan wearable smartwatch pertamanya. Smartwatch yang hadir diberi nama Realme Watch dan melengkapi koleksi perangkat Internet of Things (IoT) Realme di Indonesia setelah sebelumnya juga pernah menghadirkan gelang pintar.

Realme Watch yang diklaim andal untuk asisten kesehatan pribadi dipatok dengan harga terjangkau yakni hanya Rp 799 ribuan saja. Harga tersebut terbilang ekonomis jika dibandingkan dengan produk sejenis lainnya di pasaran dengan fitur yang mirip-mirip.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi menyampaikan, Realme Watch merupakan perangkat dari hasil penelitian mendalam dan kolaborasi dengan pemasok industri penyedia sensor terkemuka seperti Goodix.

“Ini menjadikannya asisten kesehatan pribadi terbaik untuk kaum muda,” ungkapnya dalam peluncuran virtual Realme pada Selasa (16/6).

Realme Watch hadir dengan layar sentuh warna yang besar yakni 3,5 cm (1,4 inci). Area kaca sudah dilindungi oleh perlindungan lapisan 2,5D Corning Gorilla Glass 3. Dalam tampilan default, realme Watch dapat menampilkan enam data utama yakni waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori yang diinginkan sebagian besar pengguna.

Digadang-gadang menyasar segmen anak muda dengan perangkat ekonomis, Realme Watch disebut akan hadir dengan warna opsional untuk strap (biru, merah, dan hijau) selain strap hitam pada paket penjualan untuk membuat jam tangan Anda benar-benar unik. Realme Watch juga memiliki sistem satu tombol pelepasan strap agar semakin mudah untuk mengganti strap-nya.

Perangkat ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang berarti dapat menahan debu dan air. Masa pakai baterai jam tangan ini dapat bertahan 7 hingga 9 hari dan pada mode hemat daya, daya tahan baterai bisa mencapai 20 hari.

Fitur lainnya dari arloji pintar ini adalah Ralme Watch sudah dilengkapi dengan fungsi kesehatan paling komprehensif yang mencakup sensor blood-oxygen level (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix sebagai pemantau detak jantung yang dapat dicapai dengan memancarkan gelombang cahaya hijau panjang spesifik ke kulit, dan kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan. Proses tersebut melibatkan beberapa faktor kunci seperti akurasi, kompatibilitas warna kulit dan konsumsi daya.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini