Beranda Esports Mobile Legends Slot Baru Franchise MPL Indonesia Dihargai Lebih dari 1 Juta Dollar?

Slot Baru Franchise MPL Indonesia Dihargai Lebih dari 1 Juta Dollar?

4
0
RevivaLTV

Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia memang menjadi seri MPL pertama yang menganut sistem franchise league. Yang menjadi pertanyaan, apakah nantinya jika dibuka slot baru nantinya harga slot lebih mahal dari sebelumnya?

Dua season sudah MPL Indonesia menghadirkan sistem franchise liga di gelarannya. Walaupun sebelumnya sempat menuai pro dan kontra, akhirnya sistem ini dapat diterima oleh semua orang berkat semua keuntungan yang ditawarkan.

Tetapi, dengan MPL Indonesia yang bakal memasuki season 6 dan diisukan mengambil start pada bulan Juli nanti, banyak kabar dan juga rumor tentang adanya penambahan tim baru pada MPL yang sekarang berjumlah 8.

Rumor penambahan slot tim di MPL tentunya juga menimbulkan sebuah pertanyaan baru, akankah harga untuk masing-masing slot nantinya bakal sama seperti pada saat pertama kali diumumkan atau justru lebih mahal?

Perlu diketahui, pada saat pertama kali sistem franchise league diperkenalkan, kedelapan tim yang membeli slot MPL Indonesia pada saat itu diharuskan membayar USD 1 Juta atau kalau dirupiahkan memiliki nominal Rp 15 miliar.

Pertanyaan berapa harga slot baru tim MPL Indonesia nampaknya sedikit demi sedikit mulai terbuka, melalui program andalan dari Royyan.net yaitu Planet Esports, Esports Manager Moonton, Lius Andre memberikan secuil bocoran akan hal ini dan mengatakan bahwa slot baru franchise MPL bakal lebih mahal.

slot mpl indonesia

“Kan kita (Moonton) franchise league itu udah dimulai dari season keempat, sedangkan season depan itu udah season enam. Mulai dari viewer-nya sudah beda, pamornya juga sudah berbeda. Kalau seandainya harganya sama kasian 8 tim yang pertama bayar dong karena ada andil mereka juga sampai MPL sebesar ini.”

Dari ucapan tersebut, sebenarnya sudah dapat dipastikan bahwa harga slot tim baru untuk MPL Indonesia dipastikan bakal lebih dari USD 1 juta dollar. Walaupun begitu, Lius Andre tidak menerangkan lebih lanjut berapa harga pastinya.

Sementara itu, dengan harga USD 1 juta dollar atau lebih mahal jika untuk tim baru nantinya, tim yang membeli slot MPL sebenarnya tidak hanya bakal mendapatkan jatah untuk bertanding di MPL Indonesia saja.

Yang paling mencolok, tim yang tergabung nantinya bakal mendapatkan revenue share mulai dari sponsorship dan berbagai hal yang berada di dalamnya nantinya bakal dibagi ke tim-tim yang membeli slot MPL Indonesia.

Memang MPL sendiri sudah membuktikan sebagai ajang tontonan yang menghibur di Indonesia. Bahkan, gelaran final MPL Season 5 antara RRQ melawan EVOS Legends tembus angka 1 juta penonton di live streaming, waw!

Tapi apapun keputusannya, mari kita tunggu konfirmasi harga dan kelebihan yang dibawa Moonton di gelaran MPL Indonesia Season 6 mendatang.

The post Slot Baru Franchise MPL Indonesia Dihargai Lebih dari 1 Juta Dollar? appeared first on Royyan.net.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini