Beranda Otomotif Shell Maksimalkan Penjualan di Tengah Pandemi Lewat Aplikasi

Shell Maksimalkan Penjualan di Tengah Pandemi Lewat Aplikasi

3
0
Jawapos

Royyan.net – Perubahan pasar dan perkembangan teknologi menuntut para pelaku bisnis, mesti siap hidup dalam dunia digital. Hal tersebut kini juga berusaha ditangkap oleh Shell dengan menggenjot penjualan lewat aplikasi Share (Shell Advantage Rewards).

Aplikasi tersebut ditujukan untuk para bengkel mitra dan mekanik. Melalui platform daring, kustomer dan para bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, program promosi yang sedang berlangsung hingga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik (reward) yang tersedia.

Dalam acara virtual belum lama ini, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia Edward Satrio, mengatakan bahwa program Share berbasis aplikasi ini menunjukan komitmen Shell dalam mendukung kinerja para bengkel mitra. ’’Para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell,’’ ungkapnya.

Melalui Share, Shell Lubricants Indonesia memperkenalkan aplikasi selular multifitur yang memberikan kemudahan bagi pemilik bengkel dalam melakukan transaksi produk Shell dan kesempatan mendapatkan berbagai benefit dan program berhadiah eksklusif.

’’Share juga dilengkapi dengan fitur pemindaian QR Code untuk mendigitalisasi program insentif bagi pemilik bengkel serta mekanik, dan juga proses edukasi secara online. Dan aplikasi ini merupakan upaya kami membantu para mitra untuk bertransformasi dan beradaptasi dengan cara berbisnis baru sebagai upaya meningkatkan sinergi dan performa bisnis antara Shell dan mitra bengkel,’’ tambah Edward.

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, telah 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program Share. Aplikasi ini diklaim terbukti mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif.

Proses pembelian dan penjualan produk – baik Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula maupun Shell Spirax – tak lagi perlu dengan cara manual (menunggu sales distributor), karena semua dapat dilakukan dengan sistem online. Di masa pandemi seperti saat ini, berbisnis melalui aplikasi selular menjadi pilihan yang tepat karena dapat meminimalkan kontak langsung (contactless).

Selain itu, untuk mendukung bengkel mitra dan mekanik menghadapi situasi ini, Shell Lubricants Indonesia pun meningkatkan layanan aplikasi Share agar lebih mudah, menarik dan dinamis. Mengenai tampilan baru Share tersebut, Anggun Gitasmitha, Share Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia mengatakan, di tahun 2020 ini, Share tampil dengan wajah baru yang lebih user-friendly dengan fitur-fitur yang ditingkatkan dan customer service yang lebih responsif.

’’Tampilan wajah baru itu tentu akan membuat pengguna Share semakin nyaman dalam mencari informasi yang ada di dalam aplikasi,’’ ucap dia.  ’’Seperti berita terbaru tentang produk Shell dan berbagai promosi eksklusif yang hanya bisa dilihat di dalam aplikasi Share seperti Flash Sale Tematik, Extra Coins Promo dan sebagainya,’’ imbuhnya. (*)

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini