Beranda Otomotif Setelah PSBB, Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Aman

Setelah PSBB, Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Aman

2
0
Setelah PSBB, Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Aman

Royyan.net – Pandemi Covid-19 telah menghantam banyak sektor industri. Tak terkecuali otomotif, industri tersebut juga boleh dibilang babak belur dihajar pandemi Covid-19 dengan angka pembelian mobil baru yang anjlok sampai akhir tahun.

Kondisi ini kian diperparah dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Demi bisa memutus penyebaran Covid-19, orang-orang dipaksa untuk di rumah saja dengan tak sedikit jumlah pekerja dirumahkan.

Kini, semua pihak termasuk pelaku industri otomotif sedang berusaha bangkit. Memasuki masa PSBB transisi, geliat ekonomi dan mobilitas masyarakat mulai terlihat kembali. Kendaraan-kendaraan yang sebelumnya terparkir lama di rumah dan tak digunakan siap kembali mengaspal.

Namun, kendaraan tersebut tak sepenuhnya siap pakai. Akibat lama diam di rumah dan tak digunakan, perawatan kendaraan mesti dilakukan. Hal ini yang tampaknya dilihat Suzuki Indomobil Sales di tanah air. Dengan lesunya penjualan mobil, layanan after sales dengan penjualan suku cadang kini digenjot.

Terkait hal tersebut, ketersediaan suku cadang atau spare part di setelah masa PSBB, Suzuki memastikan ketersediaannya aman. Section Head of 4W Fleet & Direct Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Sukma Dewi menuturkan, beberapa produk yang memang di impor secara utuh dari India dan juga suku cadang yang berasal dari negeri tersebut sempat terkendala, akibat lockdown. 

 “Setelah kembali dibuka, lancar, persediaan suku cadang aman,” terang Dewi saat acara Ngobrol Virtual dengan Forum Wartawan Otomotif, Rabu (30/9).

Dalam kesempatan tersebut juga, dia memastikan, semua bengkel resmi sudah siap untuk beroperasi dan menyediakan suku cadang yang sesuai dengan mobil-mobil unggulannya. “Ketersediaan komponen Suzuki sudah siap,” terangnya.

Untuk memudahkan konsumen membeli suku cadang, selain datang langsung ke pusat perbaikan, konsumen juga dikatakan bisa mengakses pembelian secara online melalui aplikasi My Suzuki. Tersedianya suku cadang untuk seluruh kendaraan Suzuki, juga disebutnya, dilihat dari data menunjukkan peningkatan. (*)

 

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini