Beranda Gadget Selain Redmi 9A, Xiaomi Turut Luncurkan Mi Band 5 dan TWS Anyar

Selain Redmi 9A, Xiaomi Turut Luncurkan Mi Band 5 dan TWS Anyar

2
0
Jawapos

Royyan.net – Xiaomi pada Kamis (13/8) kemarin baru saja meluncurkan smartphone murah meriah baru, Redmi 9A di tanah air. Namun tak hanya itu saja, dalam event peluncuran yang digelar secara virtual itu, merek teknologi Tiongkok itu juga mengenalkan dan meluncurkan perangkat lainnya, yakni gelang pintar Mi Band 5 dan earphone True Wireless Stereo (TWS) baru Mi True Wireless Earphone 2 Basic.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyampaikan, Mi Smart Band 5 adalah perangkat wearable kebugaran untuk semua orang. “Perangkat pendukung kebugaran Mi Smart Band 5 hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk tetap aktif dengan perangkat yang modis,” ungkap Alvin.

Meski kaya fitur, gelang pintar ini dikemas dengan wujud yang sederhana sehingga tidak terasa sewaktu dikenakan sambil berolahraga, beraktivitas, hingga tidur. Dari segi spesifikasi, smart band ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci untuk menampilkan notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas.

Dengan layar tersebut, Xiaomi mengklaim akan lebih banyak yang bisa diukur dan ditampilkan oleh perangkat ini, seperti 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, serta memantau denyut jantung, kualitas tidur, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita. Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.

Baca juga: Rilis dalam Waktu Dekat, Berikut Bocoran Harga dan Warna Redmi 9

Sertifikasi 5ATM juga memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.

Perangkat lainnya adalah Mi True Wireless Earphone 2 Basic. Alvin mengklaim, earphone TWS ini dibuat untuk para penggemar musik dan mereka yang produktif. Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Perangkat audio pintar ini juga disebut punya daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya. Perangkat ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi “dual-mic environmental noise cancellation” yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon ataupun mendengarkan musik.

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection” termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara. Dukungan terhadap codecs seperti SBC dan AAC memastikan kualitas suara bagi perangkat Android maupun iOS.

Soal harga dan ketersediaan,  Mi Band 5 dikatakan akan tersedia mulai 20 Agustus mendatang dengan harga Rp 450 ribu. Sementara untuk Mi True Wireless Earphones 2 Basic akan dilemparkan ke pasaran bersamaan dengan peringatan HUT RI ke 75 pada 17 Agustus mendatang dengan harga Rp 349 ribuan.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini