Beranda Otomotif Seharga Mobil LCGC, Ini Sejumlah Keunggulan Kawasaki Ninja ZX-25R

Seharga Mobil LCGC, Ini Sejumlah Keunggulan Kawasaki Ninja ZX-25R

2
0
Seharga Mobil LCGC, Ini Sejumlah Keunggulan Kawasaki Ninja ZX-25R

Royyan.net – Kawasaki Motor Indonesia resmi mengumumkan harga dari sepeda motor sport full fairing Ninja ZX-25R terbaru di tanah air. Untuk para pencinta motor gede (moge) Kawasaki, Ninja ZX-25R ini tampil menarik dengan empat silinder meski kubikasinya hanya 250 cc.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam dua tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS – SE). Yang membedakan tipe SE memiliki tambahan grafis warna, serta beberapa fitur dan aksesoris, antara lain rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover atau single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Resmi Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya

Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam tiga warna, yaitu Lime Green dan Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black dan Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue dan Metallic Spark Blue (ABS SE).

Tipe Ninja ZX-25R dibanderol dengan harga paling murah di angka Rp 96 jutaan. Model lain yang lebih mumpuni yakni Ninja ZX-25R (ABS SE) ditawarkan dengan 112 jutaan yang dalam hal ini setara dengan harga mobil murah ramah lingkungan atau LCGC.

Dilepas dengan harga yang terbilang fantastis untuk motor sport 250 cc, Kawasaki menjagokan motor sport ini dengan banyak keunggulan. Mesin misalnya, moge 250 cc ini hadir dengan power 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder yang dimilikinya.

Ninja ZX-25R dengan spesifikasi demikian diklaim menawarkan teriakan mesin yang cepat dan deru yang melengking, tarikan gas responsif, dan karakter yang fleksibel yang menggabungkan torsi dengan rentang low-mid yang kuat sehingga menciptakan lengkingan high-rpm power yang dapat dinikmati baik saat sport riding di dalam sirkuit atau saat di jalan raya yang mampu digeber hingga 17.000 rpm.

Sisi lainnya, moge 250 CC ini juga dikatakan dilengkapi dengan high-spec ECU yang dapat mengontrol volume bahan bakar (via fuel injector) dan udara (via throttle valves) yang dikirimkan ke mesin, sehingga membuat ETV tidak hanya memberikan respon mesin yang halus, namun juga membuat pengendara dapat menggunakan Kawasaki electronic rider support system seperti traction control, selectable power modes, dan dual-direction quick shifter.

Untuk transimisinya, moge 250 cc empat silinder ini dikatakan hadir dengan teknologi clutch (kopling) yang terinspirasi dari motor balap membuat fungsi limitasi torsi belakang sangat baik dan tuas menjadi ringan. Untuk pertama kalinya juga, motor 250 cc ini dilengkapi dengan clutchless upshift dan downshift untuk akselerasi tanpa hentakan dan deselerasi yang cepat dan mudah.

Saat riding di jalan raya pengendara tidak perlu menggunakan kopling terus menerus, sehingga memberikan kenyamanan pada pengendara. fitur ini terdapat pada Ninja ZX-25R sehingga dapat membuat pengendara dapat merasakan pengalaman yang luar biasa.

Menariknya untuk ukuran moge 250 cc ini adalah hadirnya fitur traction control. Sistem yang canggih ini disebut-sebut semakin meningkatkan performa sport riding dan memberikan ketenangan saat menghadapi permukaan jalan yang tidak rata dengan percaya diri.

Selain itu, terdapat juga mode ‘Three Rider Selectable’ yang terpasang pada motor ini menawarkan berbagai tingkat instrusi yang dapat dipilih sesuai dengan situasi riding dan preferensi pengendara. Kemudian, terdapat pula pilihan mode full power atau low power yang membuat pengendara dapat mengatur aliran power yang sesuai dengan kondisi dan preferensi.

Full power untuk menikmati performa 4 silinder yang alami dan low power untuk aliran power dan respon gas yang oplimalkan saat cuaca kurang baik, atau disesuaikan dengan kondisi jalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini