Beranda Tips Sedikit Berbeda, Ini Lho Cara Screenshot di iPhone 11 Untuk Menangkap Layar

Sedikit Berbeda, Ini Lho Cara Screenshot di iPhone 11 Untuk Menangkap Layar

2
0
Apa Itu Activation Lock di iPhone?

Royyan.net – Screenshot merupakan tangkapan layar di smartphone maupun laptop pada area tertentu yang biasanya dibutuhkan oleh penggunanya. Hadirnya screenshot memudahkan orang untuk mengabadikan informasi penting untuk membantu aktivitasnya sehari-hari.

Kita ketahui bersama bawa smartphone berbasis Android dan iPhone mempunyai kombinasi cara screenshot yang berbeda. Rata-rata smartphone Android menggunakan kombinasi tombol power dan volume down untuk bisa menghasilkan sebuah screenshot.

Sementara pada iPhone generasi sebelumnya yang mempunyai tombol home atau Touch ID, biasanya screenshot menggunakan tombol home dan power yang ditekan secara bersamaan selama beberapa detik. Terlihat bahwa kombinasi tombolnya berbeda antara smartphone berbasis Android maupun iPhone.

Setelah tombol home atau Touch ID dihilangkan pada iPhone X atau di atasnya, maka kombinasi tombol untuk mengambil screenshot ikut berubah. Terlebih pada iPhone 11 Series pun cara untuk melakukan screenshot tidak lagi sama.

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara screenshot di iPhone 11, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Screenshot di iPhone 11

  1. Pertama, pastikan smartphone iPhone 11 sedang dalam kondisi menyala
  2. Selanjutnya, buka kunci iPhone 11 dan tentukan area yang akan di-screenshot
  3. Setelah area ditentukan, maka tekan tombol power dan volume up secara bersamaan
  4. Jika suara shutter terdengar dan layar berkedip, maka screenshot telah berhasil dilakukan
  5. Hasil screenshot dapat langsung dilihat pada aplikasi Photos di iPhone 11

iPhone 11 Screenshot

Bisa dibilang screenshot ini mudah dilakukan untuk orang awam sekalipun. Tentu dengan hadirnya fitur screenshot ini memudahkan bagi pengguna iPhone 11 untuk mendapatkan atau mengabadikan beragam informasi penting yang berada di layar untuk kepentingan tertentu.

Sementara itu, iPhone 11 sendiri menggunakan layar 6,1 inci dengan teknologi Liquid Retina Display dan resolusi 1792 x 828 piksel yang dapat menghasilkan konten dengan tajam dan jelas sehingga nyaman bagi mata penggunanya.

Layarnya sendiri memenuhi bagian depan dengan poni di atasnya sehingga membuat penggunanya dapat leluasa untuk menonton video, memainkan game, maupun mengedit dokumen. Bezel bagian bawah, kiri, dan kanannya pun dibuat lebih kecil.

Dari tutorial ini terlihat bahwa melakukan screenshot di iPhone 11 sangat mudah untuk dilakukan. Namun apabila kamu memiliki cara lain untuk mengambil screenshot, maka dapat memberitahukannya pada kolom komentar di bawah ini.

Baca lebih lanjut seputar gadget di royyan.net

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini