Beranda Otomotif Sedan Mercedes-Benz S-Class Baru Dilengkapi Teknologi AR di Kaca Depan

Sedan Mercedes-Benz S-Class Baru Dilengkapi Teknologi AR di Kaca Depan

1
0
Sedan Mercedes-Benz S-Class Baru Dilengkapi Teknologi AR di Kaca Depan

Royyan.net – Sedan Mercedes-Benz S-Class 2021 dikabarkan bakal dilengkapi dengan kaca depan yang futuristik. Daimler AG mengumumkan seri terbaru itu akan dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang baru.

Mercedes-Benz menyebut teknologi ‘Augmented Reality Head-up-Display’ untuk mobil dikembangkan oleh perusahaan Texas Instruments. Dikutip dari Ars Technica, Minggu (19/7), mobil mewah besutan pabrikan Jerman itu dikabarkan akan dirilis pada September mendatang.

Kaca depan AR akan menampilkan layar beresolusi 1,3 megapiksel yang akan tampak seolah melayang di udara atau di depan mobil. Sistem ini akan mengingatkan pengemudi tentang batas maksimum pada jalan apapun saat mereka bepergian sekalipun di jalan tersebut tidak terdapat rambu-rambu batas kecepatan.

Layar juga akan menampilkan garis peringatan merah yang akan menunjukkan apakah seorang pengemudi terlalu dekat dengan sisi jalan atau dalam bahaya dengan menyebrang ke jalur lain. Fitur terbesar lainnya adalah bantuan navigasi GPS animasi real-time.

Tampilan kaca depan Mercedes-Benz S-Class dengan teknologi Augmented Reality atau AR. (Daimler AG)

Fitur ini akan muncul sebagai panah yang melayang di kejauhan yang menunjukkan putaran atau jalan keluar terdekat. Perangkat juga akan membuat ikon tujuan yang melayang di depan tujuan akhir apapun yang dipilih seseorang untuk sistem GPS mereka.

Texas Instruments telah merancang sistem khusus untuk kurva dan kemiringan kaca depan S-Class sehingga tampilan akan tampak seolah-olah berdiri tegak meskipun rendering pada permukaan yang tidak teratur. Menurut Mercedes, ukurannya akan kira-kira sama dengan televisi 77 inci yang dilihat dari jarak 33 kaki atau 10 meter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini