Beranda Gadget Samsung Terlihat Sisipkan Iklan di User Interfacenya

Samsung Terlihat Sisipkan Iklan di User Interfacenya

2
0
Samsung Terlihat Sisipkan Iklan di User Interfacenya

Royyan.net – Iklan saat ini boleh dibilang adalah segalanya. Mereka membantu layanan gratis dan situs web untuk menghasilkan pendapatan dan tetap hidup.

Agar tetap memiliki penghasilan sembari bisa menjaga konsistensi menjual perangkat smartphone murah, Xiaomi bahkan juga menyisipkan iklan di User Interface (UI) perangkat yang dijualnya. Dan kabarnya, langkah tersebut kini diikuti oleh Samsung.

Menurut beberapa postingan di platform media sosial Reddit, beberapan pengguna memerhatikan kalau iklan telah menginvasi UI Samsung terbaru yang kini disebut OneUI. Bukan iklan kecil yang berbasis teks. Tetapi iklan besar yang tampaknya mengambil sebagian layar di aplikasi asli tertentu, yang dibundel Samsung dengan ponsel mereka.

Dari sana kemudian banyak pengguna Samsung yang kesal. Iklan tersebut dianggap mengganggu. Bahkan bagi mereka yang sudah memberi perangkat top of the line alias flagship dengan harga tak murah.

Namun perlu dicatat bahwa iklan muncul ketika pengguna mengaktifkan atau menyetujui ‘menerima informasi pemasaran’ yang tersedia di pengaturan. Tetapi menurut banyak pengguna, mereka belum mengaktifkan fitur dan tetap menerima iklan yang tidak ingin mereka terima.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (16/6), iklan juga tampaknya berbasis wilayah, di mana beberapa negara tidak menerimanya. Namun bagaimanapun juga, itu masih tidak dapat diterima. Samsung sementara ini belum menanggapi keluhan ini.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini