Beranda Teknologi Samsung Siapkan Sensor Kamera Smartphone 250 MP

Samsung Siapkan Sensor Kamera Smartphone 250 MP

3
0
Samsung Siapkan Sensor Kamera Smartphone 250 MP

Royyan.net – Perlombaan untuk kamera resolusi ultra tinggi di perangkat smartphone telah mencapai angka yang mengesankan dengan munculnya modul 108 MP. Smartphone pertama yang menawarkan modul kamera besar ini adalah Xiaomi dengan seri Mi Note 10-nya disusul Samsung dengan Galaxy S20 Ultra yang menampilkan sensor 108 MP sendiri.

Menurut laporan, Samsung itu tidak cukup puas dengan apa yang dapat dicapai dan ingin melampaui modul ini. Samsung bahkan berambisi untuk adalah menghadirkan sensor gambar 600 MP.

Lewat sensor sedemikian besar, Samsung malahan mengatakan mereka ingin bisa menghadirkan sensor kamera yang setara dengan mata manusia. Namun, rencana itu adalah rencana jangka panjang, dalam jangka pendek, perusahaan ingin membawa smartphone dengan kamera 250 MP.

Menurut laporan dari sumber yang sangat akrab dengan masalah ini, raksasa Korsel ini dikatakan tengah mengerjakan kamera dengan sensor 250 MP. Sensor ini bisa memiliki ukuran sampai satu inci diagonal.

Unggulan terbaru perusahaan, Galaxy S20 Ultra memiliki sensor 108 MP dengan sensor 1 / 1,33 inci. Itu masih jauh lebih kecil dari modul 1 inci yang dikabarkan akan hadir yakni 250 MP.

Dikutip dari MyDrivers via Gizchina, Selasa (5/5), laporan yang sama menyatakan bahwa Samsung cukup banyak melakukan pengembangan kamera 150 MP-nya. Smartphone ini diharapkan bisa segera meluncur pada paruh kedua tahun 2020. Sensor kamera tersebut diyakini akan hadir pada perangkat Galaxy Note 20 Ultra.

Seri Ultra dimulai dengan S20 Ultra dan semua yang ada di smartphone itu dibuat mengesankan. Mempertimbangkan fakta bahwa itu adalah satu-satunya smartphone S20 yang memiliki fitur sensor gambar sebesar ini, dipercaya bahwa Note 20 Ultra akan menjadi pilihan yang sempurna untuk kamera 150 MP yang baru.

Namun, tidak harus berupa smartphone dari Samsung. Perusahaan ini adalah salah satu pemasok modul kamera terbesar di dunia. Sensor gambar yang lebih baru bisa digunakan di smartphone dari OEM lain seperti Xiaomi dan entri Mi Note berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini