Beranda Gadget Samsung Luncurkan Tablet A7 Terbaru

Samsung Luncurkan Tablet A7 Terbaru

3
0
Samsung Luncurkan Tablet A7 Terbaru

Royyan.net – Dunia usaha dan pendidikan Indonesia masih menerapkan sistem bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Selain itu, di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, para pelajar juga masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ.

Melihat kesempatan tersebut di mana permintaan akan perangkat komputer tablet dilaporkan meningkat di tengah pandemi, Samsung kembali meluncurkan tablet terbaru. Yang diluncurkan Samsung kali ini adalah tablet Galaxy Tab A7.

Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni menyebutkan, Galaxy Tab A7 terbaru dapat digunakan seluruh anggota keluarga. Mulai dari membantu orang tua melakukan multitasking antara bekerja dan mengurus rumah tangga, serta mendampingi anak dalam proses pembelajaran jarak jauh.

“Samsung selalu menghadirkan inovasi teknologi yang tidak hanya canggih, tapi juga memberikan manfaat bagi penggunanya dalam berbagai situasi. Galaxy Tab A7 menjadi solusi untuk menjawab berbagai tantangan yang timbul di masa new normal dari bekerja dan belajar dari rumah,” ucapnya melalui jumpa pers virtual, Jumat (6/11).

Dia melanjutkan, Galaxy Tab A7 memiliki layar besar namun tetap ramping dan ringan. Berbekal jeroan yang memadai, pihaknya meyakini Galaxy Tab A7 mampu mendampingi setiap kebutuhan penggunanya terlebih di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Terkait spesifikasi teknis, Galaxy Tab A7 memiliki layar dengan panel TFT LCD 10,4 inci beresolusi 2.000 x 1.200 piksel. Layarnya tampak luas dan penuh dengan aspek rasio screen-to-body hingga 79 persen yang memungkinkan tablet ini menyelesaikan beragam pekerjaan pemiliknya.

Di bagian dapur pacu, Samsung Galaxy Tab A7 ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dengan ketersediaan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Meski ruang penyimpanannya kecil, pengguna bisa memasang MicroSD hingga 1 TB. Sementara untuk sistem operasinya, tablet ini masih menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2.1.

Samsung Galaxy Tab A7 juga memiliki dua kamera yang terdiri dari sebuah kamera belakang 8 MP dan satu kamera selfie 5 MP. Kamera di tablet ini tak dilengkapi dengan flash, namun keduanya bisa merekam video hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel pada 30 fps.

Samsung juga membekali Galaxy Tab A7 dengan baterai berkapasitas 7.040 mAh. Baterai dengan ukuran sedemikian besar untungnya dikawal dengan teknologi pengecasan cepat fast charging yang tidak disebutkan berapa daya pengisiannya.

Galaxy Tab A7 telah tersedia di Indonesia dalam warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp 4.999.000. Pembelian Galaxy Tab A7 hingga 15 November 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp 449.000, yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini