Beranda Gadget Samsung Galaxy S21 Ultra Dilaporkan Bakal Mirip dengan Model Saat Ini

Samsung Galaxy S21 Ultra Dilaporkan Bakal Mirip dengan Model Saat Ini

4
0
Jawapos

Royyan.net – Usai Galaxy Note 20 Series, Samsung selanjutnya siap untuk flagship lainnya dengan model yang berbeda. Perangkat tersebut tak lain adalah Galaxy S Series selanjutnya yang, menurut rumor yang beredar, akan membawa nama Galaxy S21.

Untuk Samsung Galaxy S21, khususnya varian tertinggi yakni Galaxy S21 Ultra, beredar kabar bahwa smartphone flagship anyar Samsung selanjutnya itu tidak akan jauh berbeda dari model saat ini. Samsung sendiri juga disebut akan menghadirkan Galaxy S21 Series terbaru pada Januari 2021 mendatang yang berarti ini tak lama lagi.

Dilansir via 91Mobiles, Galaxy S21 Ultra baru disebut akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil, turun sepersepuluh inci menjadi 6,8 inci, dan ini akan menjadi satu-satunya panel melengkung diantara model lain seperti S21 reguler dan S21 Plus. Varian tersebut akan memiliki layar datar.

Selain itu, kecepatan refresh mungkin mengalami peningkatan kecil ke 144 Hz (meskipun itu belum pasti). Galaxy S21 Ultra juga disebut akan menggunakan kamera utama 108 MP di bagian belakang dan kamera selfie 40 MP. Ini tak lain adalah resolusi yang sama dengan S20 Ultra, tetapi mungkin akan ada peningkatan fitur lainnya.

Belum ada detail tentang modul yang tersisa, meskipun render menunjukkan bahwa varisn Ultra akan mendapatkan empat kamera di punggungnya kali ini, salah satunya dengan lensa periskop. Fungsi modul kamera keempat masih tidak jelas sampai saat ini.

Samsung sekali lagi akan membagi perangkatnya dengan dua pilihan chipset berdasarkan pasar mereka di seluruh dunia. Kedua chipset tersebut adalah Snapdragon 875 dan Exynos 2100 milik Samsung sendiri.

Chipset internal baru Samsung akan menggunakan inti standar yang dirancang ARM, menghindari inti khusus yang bermasalah. Namun, tolok ukur awal menunjukkan bahwa chip ini tertinggal di belakang Qualcomm.

Di bagian penting lainnya, ponsel tersebut akan dibekali baterai 5.000 mAh, sama seperti model saat ini. Perangkat lunak handset ini juga dilaporkan akan cukup familiar, karena ponsel akan diluncurkan dengan One UI 3.0 berbasis Android 11 (yang sudah diuji beta pada seri S20).

Dengan acara Unpacked yang ditetapkan pada Januari, seri Galaxy S21 baru diharapkan mulai dijual pada Februari, bukan Maret.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini