Beranda Gadget Samsung Galaxy S20 FE Hadir di Indonesia, Harga Rp 9 Jutaan

Samsung Galaxy S20 FE Hadir di Indonesia, Harga Rp 9 Jutaan

1
0
Samsung Galaxy S20 FE Hadir di Indonesia, Harga Rp 9 Jutaan

Royyan.net – Samsung Electronics Co., Ltd resmi mengumumkan kehadiran varian murah dari keluarga Galaxy S 20 Series pada Rabu (23/9) malam. Perangkat tersebut tak lain adalah Galaxy S20 Fan Edition (FE) yang kehadirannya telah lama dirumorkan sebelumnya.

Seperti namanya, perangkat varian murah dari S20 Series ini hadir dengan banderol harga lebih terjangkau. Samsung melego Galaxy S20 FE di tanah air dengan harga Rp 9,9 jutaan.

TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics menyebut, Galaxy S20 FE adalah bagian dari Galaxy S20 yang merupakan salah satu perangkat paling disukai konsumen.

“Galaxy S20 FE merupakan ekstensi dari keluarga Galaxy S20, dirancang secara khusus untuk membawa inovasi bermakna kepada lebih banyak orang serta memberikan mereka kesempatan untuk melakukan hal-hal yang mereka cintai dengan Galaxy terbaik mereka,” ungkap Roh melalui sebuah acara virtual pada Rabu (23/9) malam.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy S20 FE ini hadir dengan layar 6,5 inci Infinity-O alias layar berlubang. Panel layar adalah Super Amoled yang dikombinasikan dengan Super Smooth 120 Hz refresh rate dan resolusi Full HD.

Untuk perangkat kerasnya, Samsung Galaxy S20 FE di Indonesia hadir ditopang dengan chipset Galaxy S20 FE ditenagai chipset Exynos 990 yang mendukung clock speed maksimum 3,0 GHz. Chip tersebut dipadu dua pilihan memori yakni RAM 8 GB dan internal 128/256 GB serta RAM 6 GB dan internal 128 GB.

Kedua varian menggunakan RAM LPDDR5 yang juga tertanam di Galaxy S20. Salah satu keunggukan RAM jenis ini ada pada kecepatan transfer data yang diklaim mencapai 6.400 Mb/s.

Di sisi kamera, di mulai dari bagian depan, Galaxy S20 FE hadir dengan kamera selfie tunggal yang tertanam di lubang kamera layar dan memiliki resolusi 32 MP (f/2.2). Pada bagian punggung tersemat tiga kamera yang terdiri dari kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), kamera wide 12 MP dual pixel AF (f/2.4), dan telefoto 8 MP (f/2.4).

Tak kalah canggih dari S20 reguler atau S20 Ultra, varian FE ini juga hadir dengan teknologi dan fitur kamera mumpuni. Misalnya saja kamera belakang turut didukung fitur Space Zoom dengan kemampuan 3x perbesaran optis dan 30x Super resolution zoom.

Selain itu, ada pula fitur OIS untuk sebagai stabilisator saat mengambil gambar serta tracking AF. Selain kamera, bagian punggung juga dilengkapi fitur NFC. Sementara sistem keamanan pemindai sidik jari ditanamkan di dalam layar.

Hal lain dari perangkat ini adalah ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh yang didukung fast wireless charging 2.0. Untuk sistem operasi, Galaxy S20 FE menjalankan Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI.

Galaxy S20 FE memiliki enam varian warna cerah yang terdiri dari Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy dan Cloud White. Pre-orde perangkat ini sudah dibuka mulai hari ini, Kamis (24/9) sampai 8 Oktober 2020 mendatang di laman resmi Samsung.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini