Beranda Otomotif Salip Indonesia, Malaysia Luncurkan Honda CR-V dengan Fitur Sensing

Salip Indonesia, Malaysia Luncurkan Honda CR-V dengan Fitur Sensing

6
0
Jawapos

Royyan.net – Honda Malaysia baru saja meluncurkan mobil SUV terbarunya, New Honda CR-V pada 5 November 2020. Meskipun alami perubahan signifikan  pada eksterior dan interior namun tetap mempertahankan desain yang tangguh dan modern.

Hal baru pada New Honda CR-V ditambahkannya teknologi keselamatan canggih dari Honda Sensing. Kehadiran fitur ini merupakan pertama kalinya untuk model Honda CR-V di Malaysia.

Fitur ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Beberapa teknologi Honda Sensing yang disematkan di model ini meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF).

Tak ketinggalan pada Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW). Serta Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama mengatakan fitur tersebut cocok disematkan untuk Honda CR-V model ini. Serta digunakan untuk keluarga dan individu yang menyukai liburan dan memprioritaskan keselamatan pengendaranya.

“New Honda CR-V memperkenalkan fitur-fitur baru yang memenuhi permintaan pasar Malaysia. Dimana kini hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology . Terdiri dari rangkaian lengkap fitur keselamatan Honda SENSING dan Honda LaneWatch serta performa dinamis dengan sistem 4WD,” kata Toichi.

Selain tampil dengan fitur Honda Sensing, varian tertinggi dari New Honda CR-V di Malaysia juga hadir dengan sistem 4WD. Sistem ini diklaim memberikan kemampuan berkendara yang lebih baik dan memaksimalkan penghematan bahan bakar.

Di pasar Malaysia, SUV ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD.

Melengkapi kenyamanan dan aksesibilitas bagasi, Hand-Free Power Tailgate merupakan fitur baru yang dapat diaktifkan. Hanya dengan gerakan kaki pada sensor akses di bawah bumper belakang tanpa membuka pintu bagasi dengan tangan.

Selain itu, terdapat pula fitur baru pada New Honda CR-V berupa Remote Engine Start yang memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mesin dengan menekan tombol pintar tanpa membuka kunci pintu, dan menyalakan AC sebelum masuk ke mobil.

Sebelum meluncur di Malaysia, Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI) lebih dulu meluncurkan Honda CR-V terbaru  yang menggunakan fitur Honda Sensing. Dua negara di ASEAN sudah merasakan Honda CR-V generasi terbaru, bagaimana dengan Indonesia? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini