Beranda Otomotif Rumor Tentang Toyota Land Cruiser, Bakal Disuntik Mati Setelah 2021

Rumor Tentang Toyota Land Cruiser, Bakal Disuntik Mati Setelah 2021

1
0
Rumor Tentang Toyota Land Cruiser, Bakal Disuntik Mati Setelah 2021

Royyan.net – Siapa tak kenal dengan salah satu mobil Toyota yang legendaris ini. Mobil tersebut adalah Land Cruiser yang dikenal sebagai mobil segala Medan dari Toyota dan memiliki perawakan besar nan tangguh.

Dibesut sejak tahun 1950-an silam, Land Cruiser terus mengaspal dan berevolusi hingga saat ini. Mobil Toyota itu juga memiliki banyak varian yang hadir di berbagai negara di seluruh dunia dengan basis penggemar yang terbilang besar.

Hanya saja, ada kabar tak sedap buat para pencinta Land Cruiser dari Toyota. Beredar kabar bahwa Toyota Land Cruiser akan “menemui ajalnya” setidaknya setelah tahun 2021.

Kabarnya produsen mobil Jepang itu segera “membunuh” Land Cruiser dimulai dari pasar Amerika Serikat (AS). Berita itu datang dari Motor Authority yang mengutip postingan yang sekarang dihapus di IH8MUD.com, situs web dan forum untuk semua Land Cruiser.

Menurut postingan tersebut, Toyota akan menghentikan papan nama Land Cruiser setelah model tahun 2021, sedangkan Lexus LX akan tetap ada tetapi dengan turbo V6, bukan V8 5,7 liter saat ini. Motor Authority juga mengutip sumber diler yang membenarkan rumor tersebut hal itu memang akan terjadi.

Sumber tersebut tetap anonim. Hingga saat ini, berita yang kurang mengenakkan tentunya buat para penggemar Land Cruiser ini belum dikonfirmasi oleh Toyota.

Sumber yang sama juga mengatakan kepada publikasi bahwa untuk model tahun 2021, Land Cruiser Heritage Edition akan kembali dengan baris ketiga. Land Cruiser khusus ini diperkenalkan di Chicago Auto Show pada 2019 untuk model tahun 2020, dengan label harga yang berkisar sekitar USD 80.000 atau berkisar Rp 1,1 miliaran.

Meski rumor tersebut belum dikonfirmasi oleh pembuat mobil, itu tidak berdasarkan usia Land Cruiser. Sebagai catatan, generasi J200 saat ini sudah ada sejak 2007, tanpa ada laporan konkret tentang penerusnya.

Itu dilakukan dengan banyak facelift untuk menjaga gaya tetap segar dan menarik untuk pasar yang haus SUV. Land Cruiser telah berusia lebih dari setengah abad dan pilihannya memang hanya ada dua.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini