Beranda Otomotif Royal Enfield Kenalkan Layanan Kustom Motor Hanya Lewat Aplikasi

Royal Enfield Kenalkan Layanan Kustom Motor Hanya Lewat Aplikasi

5
0
Royal Enfield Kenalkan Layanan Kustom Motor Hanya Lewat Aplikasi

Royyan.net – Royal Enfield (RE), merek otomotif asal Inggris yang kental dengan kesan klasik itu, baru-baru ini mengenalkan layanan terbarunya. Yang dikenalkan RE adalah layanan pemesanan sepeda motor lewat aplikasi bernama Make it Yours atau MiY.

Bukan layanan pemesanan biasa yang dikenalkan RE. Layanan berbasis aplikasi MiY memungkinkan calon pelanggan untuk memesan sepeda motor yang mereka inginkan sembari melakukan kustomisasi sesuai kehendak mereka.

Layanan tersebut mereka kenalkan pertama kali untuk pasar India, tempat dimana motor-motor RE dibuat. Layanan itu sendiri tersedia di aplikasi smartphone RE, di situs web, atau di 320 dealer RE di seluruh India.

Saat ini, sepeda motor RE yang bisa dikustomisasi lewat aplikasi tersebut adalah model Interceptor 650 dan Continental GT 650. Perusahaan tersebut berjanji akan memperluas jajaran ke model lain di masa mendatang dan mudah-mudahan juga ini akan diperluas ke negara lain juga.

Sebelumnya, Royal Enfield pada tahun 2019 lalu juga pernah melakukan hal serupa. Versi saat itu hanya tersedia untuk 650 Twins, serta Classic 350 dan 500. Kala itu, pengguna atau calon pelanggan Royal Enfield bisa memilih warna, spion, sadel (dan penutup jok), serta aksesori pelindung mesin.

Saat pelanggan mengonfigurasi, menu di sudut kanan atas layar menampilkan aksesori yang masuk atau keluar dari semacam keranjang. Harga juga akan menyesuaikan dengan item yang telah dipilih.

Selama proses ini, pelanggan dapat memutar sepeda dan melihatnya dari berbagai sudut untuk melihat tampilan aksesori pilihan dalam render 3D. ’’Dengan MiY, pelanggan akan memiliki ‘sedikit dari mereka’ di dalam sepeda motor. Tergantung pada tingkat personalisasi, sepeda motor akan dibuat khusus sesuai spesifikasi konsumen, dalam waktu 24 hingga 48 jam, di pabrik kami di Chennai,’’ kata CEO Royal Enfield Vinod Dasari dalam sebuah pernyataan. ’’Kami akan meluncurkan MiY untuk semua sepeda motor kami, di semua toko kami di negara ini secara bertahap. Semua model motor baru dari Royal Enfield, mulai sekarang, akan hadir dengan fitur MiY,’’ tambahnya. (*)

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini