Beranda Gadget Redmi Note 9 Pro Punya NFC, Kok Redmi Note 9 Tidak? Ini...

Redmi Note 9 Pro Punya NFC, Kok Redmi Note 9 Tidak? Ini Alasannya

2
0
Redmi Note 9 Pro Punya NFC, Kok Redmi Note 9 Tidak? Ini Alasannya

Royyan.net – Xiaomi melalui sub brand-nya Redmi, baru saja secara resmi meluncurkan perangkat smartphone kelas menengah baru. Yang dibawa Xiaomi kali ini adalah Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Kedua handset tersebut dilempar ke pasaran dengan harga yang menggiurkan mulai Rp 2 jutaan menilik spesifikasi dan fitur-fitur yang dibawanya. Bahkan untuk Redmi Note 9 Pro, perangkat yang diklaim sebagai “jawara” di banyak aspek itu hadir dengan fitur Near Field Communication (NFC) kekinian, yang memiliki banyak fungsi saat ini.

Fitur NFC sendiri lumrah hadir di perangkat kelas atas oleh berbagai merek smartphone. Namun kini, fitur tersebut mulai dibuat lebih merakyat dengan dibawa juga di beberapa smartphone menengah ke bawah.

Soal fungsi, NFC saat ini menawarkan beberapa kepraktisan sebut saja untuk sektor perbankan modern. Layanan dompet digital, pembayaran cash less dan beberapa fungsi lain bisa diandalkan lewat fitur tersebut.

Untuk NFC, sayangnya fitur tersebut hanya hadir untuk handset Redmi Note 9 Pro saja. Untuk model reguler atau Note 9 biasa, fitur NFC absen.

Menjelaskan hal tersebut, Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menyampaikan, absennya fitur NFC di perangkat Redmi Note 9 reguler lantaran faktor harga. Sementara untuk Redmi Note 9 Pro yang notabene menjadi perangkat lebih tinggi dibandingkan varian reguler juga dikatakan hadir untuk segmen pasar yang tidak mempersoalkan uang.

“Redmi Note 9 akan lebih banyak diminati oleh orang-orang yang mempertimbangkan harga terbaik. Sementara itu, Redmi Note 9 Pro ditujukan untuk orang-orang yang mementingkan teknologi canggih dan tidak masalah dengan harga,” ujar Alvin di jumpa pers virtual pada Selasa (9/6) sore kemarin.

“Makanya kita memberikan Redmi Note 9 Pro NFC. Kita targetkan orang-orang yang advanced, tidak pernah ada masalah dengan harga,” imbuh Alvin.

Meski fitur tersebut absen dari Redmi Note 9 reguler dan hanya hadir di varian Pro, Alvin menjanjikan kalau keduanya sama baiknya dari segi kualitas. Bicara desain, sekilas kedua perangkat tersebut juga hampir tak ada bedanya antara Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 reguler.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini