Beranda Otomotif Qualcomm Ungkap Chipset Mobile Papan Atas Snapdragon 865 Plus Baru

Qualcomm Ungkap Chipset Mobile Papan Atas Snapdragon 865 Plus Baru

2
0
Qualcomm Ungkap Chipset Mobile Papan Atas Snapdragon 865 Plus Baru

Royyan.net – Qualcomm Technologies, Inc. resmi memperkenalkan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform baru. Chip ini merupakan penerus System on Chip (SoC) flagship Snapdragon 865 biasa yang telah menenagai lebih dari 140 perangkat smartphone flagship baik yang sudah diumumkan atau masih dalam pengembangan.

Qualcomm Snapdragon 865 Plus diklaim dirancang untuk memberikan performa yang ditingkatkan pada seluruh aspek untuk gameplay yang superior. Tentunya untuk pengalaman Qualcomm Snapdragon Elite Gaming yang sangat cepat. Selain itu, chip ini juga menjanjikan koneksi 5G yang mumpuni dan kemampuan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang sangat intuitif.

“Seiring upaya kami untuk menyebarluaskan 5G, kami terus berinvestasi pada seri premium, mobile platform seri-8, untuk mendorong aspek performa dan efisiensi daya serta membawa kamera, AI, dan pengalaman gaming generasi selanjutnya,” jelas Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc. melalui keterangan tertulisnya kepada Royyan.net.

Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus yang baru akan memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship gelombang selanjutnya.

Dengan fitur-fitur premium yang lengkap dari Snapdragon Elite Gaming, Snapdragon 865 Plus digadang-gadang dapat memberikan gaming berkualitas desktop dengan membawa fitur-fitur yang pertama kali ada di perangkat mobile.

Driver pengolah grafis atau GPU pada chip kali ini juga dapat diperbarui, dan desktop forward rendering serta menjanjikan gameplay 5G yang sangat lancar dengan secepat kilat hingga 144 FPS. Chip baru ini juga diklaim mampu memberikan True 10-bit HDR gaming yang memberikan detail sinematik dengan lebih dari satu miliar warna.

Selain itu, Snapdragon 865 Plus juga menawarkan berbagai peningkatan berikut dibanding Snapdragon 865 biasa seperti CPU Qualcomm Kryo 585 Prime dengan clock speed inti hingga 3.1 GHz (meningkat 10 persen dari model reguler), GPU Qualcomm Adreno 650 menawarkan render grafis yang juga 10 persen lebih cepat dan kompatibilitas Qualcomm FastConnect 6900 untuk kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps.

Perangkat komersial berbasis Snapdragon 865 Plus akan diumumkan pada kuartal ketiga di tahun 2020. Meski demikian, dalam pengumumannya ini, Asus sudah mengonfirmasi kalau perangkat smartphone gaming Asus ROG Phone 3 yang akan datang sebentar lagi akan ditenagai chip Snapdragon 865 Plus baru ini.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini