Beranda Teknologi Produksi Massal, Visionox Rampungkan Teknologi Under Display Camera

Produksi Massal, Visionox Rampungkan Teknologi Under Display Camera

2
0
Produksi Massal, Visionox Rampungkan Teknologi Under Display Camera

Royyan.net – Visionox adalah satu produsen panel layar OLED terbesar di Tiongkok. Pabrikan layar ini biasa menyuplai layar-layar smartphone flagship dari berbagai merek di seluruh dunia.

Bicara soal Visionox, baru-baru ini mereka menorehkan pencapaian baru. Pembuat layar yang juga menyediakan panel untuk Xiaomi seperti Mi 10 dan Mi Note 10 ini, mengungkapkan kalau perusahaan siap untuk memulai produksi massal layar. Yakni dengan teknologi kamera di bawah layar atau under display camera.

Teknologi ini sendiri bukan hal yang baru. Sebelumnya, Oppo sudah memamerkan cara mereka melawan masalah bezel, takik, dan lubang di area layar ini selama gelaran Mobile World Congress (MWC) di Shanghai, Tiongkok tahun lalu.

Saat itu Oppo mengungkapkan bahwa rintangan utama yang harus dihadapi produsen layar adalah faktor kecerahan dan perbedaan warna yang disebabkan oleh difraksi dari kaca pelindung. Visionox kemudian mengklaim ini dapat diperbaiki dengan bahan film organik dan non-organik yang berbeda. Sehingga memungkinkan transparansi yang lebih tinggi.

Visionox mengklaim memiliki algoritma yang memperbaiki kecerahan, gamut warna, dan masalah sudut pandang. Sertamenghilangkan silau yang terlihat dalam prototipe, yang ditayangkan Oppo pada 2019 lalu.

Ada juga optimasi pengaturan piksel di sekitar lensa kamera yang di atas kertas memungkinkan kamera untuk ‘melihat melalui’ layar. Tetapi ini mungkin membawa gangguan pada kualitas gambar jika semuanya ada dalam resolusi Full HD.

Visionox juga menyebut telah melakukan upaya yang memungkinkan ini melalui ratusan teknologi baru, yang sebagian besar sudah dipatenkan, memberikan lampu hijau untuk produksi massal. Langkah terakhir sebelum melihat layar seperti itu di pasar adalah adopsi oleh produsen smartphone.

Dikutip dari GSMArena, Minggu (14/6), diharapkan teknologi ini akan tampil dalam beberapa unit demo pada akhir tahun dan peluncuran produk resmi pada Q1 2021 baik di Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas atau MWC di Barcelona.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini