Beranda Gadget Ponsel dengan Layar Gulung LG Bakal Diungkap Maret 2021

Ponsel dengan Layar Gulung LG Bakal Diungkap Maret 2021

2
0
Jawapos

Royyan.net – Fokus LG pada awal tahun depan akan berada pada dua proyek yang disebut sebagai Project Rainbow dan Project B. Yang pertama diharapkan menjadi seri andalan klasik, kelanjutan dari seri-V perusahaan. Yang terakhir ini akan memiliki layar yang dapat digulung.

Ini adalah bagian dari LG’s Explorer Project yang tak lain merupakan proyek LG akan ponsel inovatif termasuk smartphone LG Wing yang belum lama ini dihadirkan LG. LG Wing sendiri adalah smartphone layar ganda LG dengan konsep yang tak biasa, faktor bentuk layarnya memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua layar dengan mekanisme geser-putar.

Sementara untuk Project B, proyek tersebut merupakan proyek LG yang akan berfokus pada teknologi lain. Melalui fokus tersebut, LG akan menghadirkan smartphone yang memiliki layar yang bisa digulung agar lebih ringkas tetapi dapat diperluas selama digunakan untuk ukuran layar yang lebih besar.

LG menggoda perangkat ini di akhir pengumuman Wing beberapa waktu lalu. Sementara Project Rainbow akan datang pada kuartal pertama 2021, diikuti segera oleh Project B pada Maret.

Menurut publikasi Korea The Elec, LG diharapkan mengirimkan sekitar 26 juta smartphone tahun ini dan menargetkan lebih tinggi untuk tahun depan. Angkanya sendiri ditargetkan berada pada 30 juta unit.

Baca juga: Wing, Smartphone Baru LG Bawa Inovasi Layar Kedua yang Bisa Berputar

Publikasi tersebut juga melaporkan bahwa LG akan mengalihkan lebih banyak saluran produksi ponsel ke pihak mitra atau dikenal sebagai ODM. Pada 2018 hanya 10 persen atau lebih ponsel LG yang dibuat di luar perusahaan, pangsa ODM naik menjadi 30 persen pada 2019 dan tahun ini naik menjadi 60 persen. Tahun depan pangsa tersebut diharapkan tumbuh hingga 70 persen.

Rencana awalnya adalah untuk memiliki ponsel entry level dan mid-range yang diproduksi oleh ODM, namun, bahkan ponsel yang relatif premium dilaporkan akan diserahkan kepada mitra termasuk LG Velvet 2. Tindak lanjut dari LG Q92 dan LG Stylo juga akan dibuat oleh ODM sementara unit tahun ini diproduksi oleh LG sendiri.

Semua ini akan membebaskan LG untuk fokus pada ponsel yang secara strategis “penting” yakni berfokus pada pengembangan inovasi termasuk Project Rainbow Project B dan model Explorer Project baru.

“Project Explorer hanya akan berfokus pada kegunaan baru yang ditemukan dengan desain inovatif sementara Lini Universal baru LG akan menjadi rangkaian perangkat kompetitif perusahaan yang berfokus pada gaya hidup konsumen, seperti LG Velvet,” tulis perusahaan dalam siaran persnya pada September lalu.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini