Beranda Otomotif Pikap Mazda BT50 Akhirnya Diperbarui dengan Gandeng Isuzu

Pikap Mazda BT50 Akhirnya Diperbarui dengan Gandeng Isuzu

1
0
Pikap Mazda BT50 Akhirnya Diperbarui dengan Gandeng Isuzu

Royyan.net – Setelah bertahan cukup lama di pasar tanpa pembaruan, Mazda akhirnya memberi truk pikap BT-50 perombakan penuh untuk generasi ketiga. Terungkap melalui acara live streaming yang diselenggarakan oleh Mazda Australia dan Jepang, penantian panjang pikap baru Mazda BT-50 akhirnya terungkap.

Seperti yang diharapkan, Mazda BT-50 terbaru untuk model tahun 2021 masih mengusung bahasa desain Kodo milik Mazda. Sehingga membuat truk pikap baru ini mirip saudara kandungnya, Mazda CX-9. Menggabungkan utilitas dan kemewahan, BT-50 pada awalnya tersedia dalam gaya bodi dua kabin atau kabin ganda untuk tampilan globalnya.

Mungkin revisi terbesar dengan BT-50 kali ini terlihat dari dasar-dasarnya karena sekarang duduk di atas platform Isuzu. Khususnya Isuzu D-Max yang menjadi platformnya. Dengan demikian, untuk model kali ini, Mazda resmi menanggalkan kerja samanya dengan Ford, yang sebelumnya sempat menukangi model BT-50. Yakni dengan mesin turbodiesel 3.0-liter empat silinder baru dengan 188 tenaga kuda (140 kilowatt) dan 450 Newton-meter.

Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual atau otomatis enam kecepatan dan tersedia dalam citarasa 4×4 dan 4×2. Mesin versi lebih kecil diharapkan akan ditambahkan untuk trim lebih rendah sebelum mulai dijual di Australia menjelang akhir tahun ini. Di Indonesia, Mazda sendiri sejak tahun lalu sudah memutuskan untuk berhenti menjual pikap BT-50.

Terlepas dari pondasi dan mesinnya, 2021 Mazda BT-50 juga berbagi infotainment layar sentuh 9,0 inci. Ada pula fitur pendingin ruangan Climate Control dengan Isuzu D-Max baru yang diluncurkan di Thailand tahun lalu. Sementara desain keseluruhan kabin merupakan racikan Mazda murni, yang diharapkan dapat mendatangkan pengalaman yang sama dalam truk pikap Mazda sebelumnya.

Mazda belum mengumumkan harga untuk 2021 BT-50, serta ketersediaannya di pasar lain. Namun demikian dikatakan bahwa BT-50 akan dibangun bersama Isuzu D-Max di Thailand.

~

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini